Liga Indonesia

Ciptakan Pemain Berkelas, Bhayangkara FC Siapkan Lapangan Khusus Tim U-16, U-18 dan U-20

Jumat, 20 November 2020 14:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji berharap dengan adanya lapangan Polda Jatim, para pemain muda bisa nyaman berlatih. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji berharap dengan adanya lapangan Polda Jatim, para pemain muda bisa nyaman berlatih.

INDOSPORT.COM - Manajemen Bhayangkara FC bersama Polda Jatim bekerja sama mengelola lapangan Polda Jatim untuk digunakan tim akademi U-16, U-18 dan U-20 pada kompetisi musim ini. Lapangan tersebut telah direnovasi dan saat ini dalam masa perawatan rumput.

COO Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji berharap dengan adanya lapangan Polda Jatim, para pemain muda bisa nyaman berlatih. Ia ingin Bhayangkara menciptakan pemain berkualitas, jadi wajib menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan.

"Memang benar saya fokus untuk lapangan. Karena lapangan yang berkualitas akan menciptakan bibit pemain yg baik juga," ujarnya.

Lapangan Polda Jatim direnovasi sejak Maret tahun ini dan selesai pada September lalu. Ini menjadi renovasi kedua, setelah sebelumnya dilakukan pada 2017 lalu.

Bangunan lain sebagai penunjang kegiatan disekitar lapangan juga turut direnovasi. Selanjutnya Bhayangkara FC tengah menyiapkan anggaran untuk membangun fasilitas gym center agar bisa digunakan para pemain muda.

"Ini salah bentuk keseriusan COO Bhayangkara (Kombes Pol Sumardji) dalam menyiapkan infrastuktur untuk pengembangan sepak bola usia dini. Beliau memiliki standart kualitas tinggi," pungkas Yongky Pandu Pamungkas selaku asisten manajer Bhayangkara FC U-16.

Bhayangkara FC memang bertekad membangun tim akademi yang berkelas. Hal itu tak lepas dari pencapaian musim lalu dari tim Elite Pro Academy (EPA) yang cukup apik, dimana U-16 menjadi runner up dan U-18 menjadi juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%