Liga Indonesia

3 Wonderkid Bhayangkara FC Ini Dinilai Layak Ikut Garuda Select III

Rabu, 11 November 2020 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, Frezy Al Hudaifi (kiri) berebut bola dengan gelandang Tira-Persikabo U-16, Riski Paganta Ginting pada final Elite Pro Academy 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (06/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, Frezy Al Hudaifi (kiri) berebut bola dengan gelandang Tira-Persikabo U-16, Riski Paganta Ginting pada final Elite Pro Academy 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (06/10/19).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain muda Bhayangkara FC dari tim U-16, Daniel Naa, Frezy Al-Hudaifi, dan Muhammad Faqih Maulana dinilai layak ikut program Garuda Select III. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Eropa hingga Mei 2021. 

Pelatih Bhayangkara U-16, Anang Ma'ruf mengatakan tiga anak asuhnya memang punya potensi dan sudah dipantau sejak musim lalu oleh tim pelatih Garuda Select. Dua di antaranya bahkan pernah dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

"Memang dari tahun kemarin anak-anak itu sudah terpantau oleh tim Garuda Select. Tapi mereka terbentur usia yg masih belum cukup," bukanya.

"Untuk Frezy tahun kemarin sudah mengikuti seleksi Garuda Select jilid II dan Faqih pernah terpanggil untuk mengikuti TC Timnas U-16 beberapa kali. Jadi layak jika mereka terpilih, karena skill dan kemampuannya," imbuh Anang Ma'ruf.

Ketiga pemain muda Bhayangkara FC itu pun diharapkan bisa menimba ilmu sebanyak mungkin di Eropa. Mereka adalah calon pemain masa depan klub dan juga Timnas Indonesia di masa mendatang.

"Ini merupakan aset untuk tim Bhayangkara FC. Semoga ke depan mereka kembali dari Garuda Select dapat menularkan ilmunya ke anak anak lainnya," harap Anang Ma'ruf.

Sementara itu, asisten manajer Bhayangkara FC U-16, Yongky Pandu Pamungkas turut memberikan selamat kepada Daniel, Faqih, dan Frezy. Ia berharap ketiga anak muda itu bekerja keras dan tak gampang puas dengan pencapaian yang telah diraih.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain Bhayangkara U-16 yang lolos ke Garuda Select semoga menjadi pemain yang berkualitas. Tetap semangat, bekerja keras dan selalu belajar," pungkasnya.