Liga Indonesia

Indra Sjafri Tegaskan Tak Ada Garansi Masuk Timnas Indonesia untuk Jebolan Garuda Select

Selasa, 10 November 2020 18:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kanan) bersama Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kanan) bersama Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menegaskan jika jebolan Garuda Select tidak otomatis masuk dalam Timnas Indonesia. Sebab bagi Indra yang membela Timnas Indonesia adalah orang-orang yang terpilih.

PSSI memang memiliki program pembinaan Garuda Select. Program ini sendiri sudah memasuki season ketiga. Dimana dalam setiap seasonnya pemain akan menimba ilmu sepak bola serta latihan di Inggris selama kurang lebih enam bulan.

Dari hasil jebolan Season I dan II memang banyak pemain yang berhasil bermain di Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, tak ada jaminan pemain Garuda Select otomatis bakal dipanggil timnas nantinya. Indra menegaskan jika Garuda Select murni merupakan program di luar Timnas.

"Semoga kelak mereka bisa menjadi calon pemain Timnas," kata Indra Sjafri.

"Tapi bukan berarti mereka otomatis akan masuk ke Timnas. Buktinya, kemarin saja cuma David (Maulana), Bagas (Kaffa), Brylian (Aldama), atau Bagus (Kahfi) saja yang dipanggil (Timnas Indonesia U-19)," tambahnya.

Namun Indra menambahkan meski begitu para pemain Garuda Select nantinya bisa bermanfaat untuk sepak bola Indonesia. Untuk menjaga hal itu, Indra akan intens melakukan komunikasi dengan tim Garuda Select untuk mengetahui perkembangan pemain selama di Inggris.

"Saya akan berusaha untuk berhubungan sebaik mungkin, sehingga pemain-pemain di sana terpantau," pungkas Indra Sjafri.

Seperti diketahui tim Garuda Select diketuai oleh legenda Chelsea, Dennis Wise selaku Direktur Sepak bola. serta dilatih oleh legenda Timnas Inggris, Des Walker. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%