Liga Indonesia

Rafli dan Edgard Lolos Garuda Select Lagi, Pelatih PSM Tersenyum Lebar

Selasa, 10 November 2020 04:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo lub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo lub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Lolosnya Muhammad Rafli Asrul dan Edgard Amping ke skuat Garuda Select jilid III untuk kali kedua menghadirkan senyum lebar di wajah pelatih Akademi PSM Makassar.

Rafli Asrul (gelandang serang) dan Edgard Amping (bek tengah/sayap) terjaring bersama 19 pesepak bola belia berbakat lainnya ke dalam program Garuda Select jilid III.

Sebanyak 21 daun muda tersebut dipilih langsung oleh legenda Chelsea, Dennis Wise yang menjadi Direktur Teknik Garuda Select dalam proses seleksi di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra, mengaku sangat bahagia atas prestasi yang diukir kedua muridnya itu. Rafli dan Edgard menjadi salah dua dari empat jebolan Garuda Select jilid II yang kembali terpanggil.

"Pastinya kami sangat senang dan bersyukur karena sudah dua tahun terakhir selalu menyumbangkan pemain," ungkap Eric Saputra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (9/11/20).

Selain Rafli Asrul dan Edgard Amping, dua jebolan Garuda Select II yang kembali dipanggil ialah Fernando Pamungkas (SSB Sasana Bhakti) dan Kakang Rudianto (Persib Bandung).

Rencananya, 21 pemain yang lolos seleksi akan diberangkatkan untuk menimba ilmu dan mengasah skill sepak bola selama beberapa bulan di Eropa pada akhir 2020 atau awal 2021 nanti.

Perlu diketahui juga, Muhammad Rafli Asrul dan Edgard Amping sejatinya telah berstatus personel skuat tim senior PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2020-2021.