Liga Indonesia

Tersingkir dari Garuda Select, Pelatih PSM Semangati 3 Anak Asuhnya

Rabu, 11 November 2020 05:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Wira Wahyu
Akademi PSM Makassar di Indonesia Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu
Akademi PSM Makassar di Indonesia

INDOSPORT.COM - Pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra, berupaya mengembalikan semangat tiga anak asuhnya yang baru saja terdepak dari proses seleksi program Garuda Select jilid III.

Ketiga pemain tersebut antara lain ialah Dio Dwi Bangun Samudra (bek sayap), Muhammad Adrian (gelandang), dan Muhammad Dwiky Hardiansyah (gelandang).

Mereka bertiga gagal memikat hari Direktur Teknik Garuda Select III, Dennis Wise, selama proses seleksi yang digelar mulai dari 31 Oktober hingga 4 November lalu di Stadion Pakansari, Bogor.

"Teruntuk tiga pemain yang gagal lolos seleksi, saya berharap untuk tidak kehilangan semangat dan tetap fokus dalam berlatih," ucap Eric kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/11/20).

Eric menambahkan, kegagalan ketiga pemain belia yang terdaftar di skuat PSM Makassar U-16 tidak serta merta membunuh karier sepak bolanya.

Melainkan jadi salah satu cambukan motivasi untuk terus mengasah skill dan ilmu bermain sepak bola agar kelak menembus sengitnya kompetisi di level profesional seperti Liga 1 maupun Liga 2.

"Tentu jika mereka bertiga dapat membenahi dengan meningkatkan kualitas diri sendiri. Ke depannya pasti bisa menjadi pesepak bola profesional," tegas Eric Saputra kepada tiga anak asuhnya ini.

Di sisi lain, terdapat dua pemain PSM Makassar, yakni Rafli Asrul dan Edgard Amping dalam 21 pemain Garuda Select II yang akan menimba ilmu sepak bola di Eropa pada akhir 2020 atau awal 2021 mendatang.