Liga Indonesia

Pelatih Akademi PSM Makassar Impikan Rafli dan Edgard Dilirik Klub Eropa

Rabu, 11 November 2020 02:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra, mengaku mempunyai impian besar kepada dua muridnya, yakni Rafli Asrul dan Edgard Amping, dapat dilirik oleh klub-klub di Eropa.

Harapan Eric bukan tanpa alasan, sebab Rafli dan Edgard yang musim lalu menjadi pilar skuat U-16 di ajang Elite Pro Academy (EPA) kembali lolos ke dalam skuat Garuda Select jilid III.

Rafli dan Edgard menjadi salah dua dari empat jebolan program Garuda Select sebelumnya yang kembali dipanggil oleh legenda Chelsea, Dennis Wise yang menjabat sebagai Direktur Teknik.

Atas keberhasilan itu, Eric Saputra berharap kedua murid berbakatnya itu dapat kembali bersinar layaknya apa yang telah ditunjukkan selama di Inggris dan Italia pada awal hingga pertengahan 2020.

"Kami harap Rafli dan Edgard bisa memanfaatkan dengan baik program ini untuk mematangkan dirinya," ungkap Eric Saputra saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/11/20).

"Sehingga mereka berdua bisa berguna untuk timnas Indonesia dan PSM Makassar pada masa yang akan datang," tambah Eric Saputra lagi saat dihubungi via aplikasi pesan instan WhatsApp.

Eric Saputra pun berharap Rafli Asrul dan Edgard dapat mengikuti jejak dua wonderkid timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang saat ini telah diikat kontrak oleh klub Eropa.

"Jika ada klub-klub di Eropa sana yang berminat dengan bakat mereka, tentu itu menjadi hal yang paling bagus untuk meningkatkan kariernya," harap Eric Saputra.

Selepas memperkuat Garuda Select jilid II sebelumnya, Rafli Asrul dan Edgard Amping sejatinya telah terdaftar ke dalam skuat PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020-2021.