Liga Spanyol

Manchester City Ikut Perburuan Bek Sevilla Jules Kounde

Senin, 23 November 2020 16:42 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Sevilla, Jules Kounde, membuka rahasia bahwa Manchester City sudah mengadakan pembicaraan secara khusus.

Kabarnya, bek asal Prancis ini sudah menyebut soal pembicaraan secara langsung bersama juru taktik The Citizens, Pep Guardiola.

Jules Kounde sendiri merupakan salah satu bintang Sevilla di lini belakang, yang membawa tim menjuarai Liga Europa 2019/2020 dengan mengalahkan Manchester United di laga semifinal dan inter Milan di partai puncak.

Performa pemain berusia 22 tahun ini seolah nampak stabil, dengan masih menjadi tumpuan pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui di lini belakang tim yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini.

Melihat kebutuhan Manchester City di lini belakang, Jules Kounde mengonfirmasi bahwa klub kaya raya Inggris ini sudah mengontaknya untuk bergabung.

“Ya, saya berbicara dengan Pep Guardiola. Ia sempat menghubungi melalui sambungan telepon. Kami berbicara dalam bahasa Spanyol dan semuanya berjalan baik. Saya memang tertarik hengkang ke sana  jika mendapat garansi bermain, tetapi ini belum terjadi,” ujar Jules Kounde dilansir dari Goal.

Selain itu, Manchester City baru saja mendatangkan bek muda dari Benfica, Ruben Dias, beberapa saat sebelum bursa transfer pemain musim panas 2020 ditutup, sehingga stok lini belakang tim masih mencukupi.

Selain itu, Kounde juga membutuhkan menit bermain demi melaju ke skuat Piala Eropa 2020 yang akan dimainkan pada musim panas 2021 mendatang.

Sebelumnya, Ia sempat mencicipi lima kali bermain di skuat Timnas U-21 Prancis, tetapi belum sekalipun dites di skuat senior.

“Tujuan saya adalah Piala Eropa, sebabnya kompetisi ini tengah ditunda,” ujar Jules Kounde.

“Ini adalah sesuatu yang memotivasi saya dan membuat saya mesti bertarung, tentunya ini  membuat saya bertarung dengan lebih keras dan mengarahkan saya setiap hari,” tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%