Liga Italia

Melihat Ketatnya Persaingan Lini Tengah AC Milan Jika Yusuf Yazici Datang

Senin, 23 November 2020 21:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter Europa League
Ekspresi pemain Lille, Yusuf Yazici, usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20). Copyright: © Twitter Europa League
Ekspresi pemain Lille, Yusuf Yazici, usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20).

INDOSPORT.COM - Klub legendaris Liga Italia, AC Milan dikabarkan telah mempertimbangkan untuk mendatangkan gelandang baru para bursa transfer mendatang.

Menlansir dari laman Planeta Milan, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini kabarnya sedang mengincaar sosok Yusuf Yazici.

Ketertarikan AC Milan itu tak terlepas dari penampilan apik Yazici sepanjang musim ini. terlebih sang gelandang serang itu sempat menghancurkan rekor tak terkalahkan AC Milan di ajang Liga Europa.

Pada musim ini, Yusuf Yazici telah menjadi salah satu tumpuan di lini tengah Lille OSC. Ia telah tampil 13 kali serta mampu mengemas sembilan gol dan dua assist.

Melihat performa itu, Maldini menganggap bahwa Yazici adalah sosok pengganti Hakan Calhanoglu yang ideal.

Seperti yang diketahui, Calhanoglu sendiri masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak karena gajinya dianggap terlalu tinggi.

Opsi untuk mendatangkan Yazici sendiri memang dilakukan untuk mengantisipasi kepergian Calhanoglu pada akhir musim nanti.

AC Milan sendiri dikabarkan bisa mendapatkan jasa Yazici dengan nominal harga yang cukup murah, yakni 13 juta euro atau setara dengan Rp218 miliar.

Persaingan Lini Tengah AC Milan

Menurut laporan situs Transfermarkt, AC Milan saat ini telah memiliki tiga gelandang serang dalam skuatnya. Mereka adalah Calhanoglu, Brahim Diaz dan Daniel Maldini.

Jika AC Milan berhasil mempertahankan jasa Calhanoglu dan sukses merekrut Yazici, maka persaingan di lini tengah mereka bakal sangat ketat.

Dari ketiga gelandang serang dimiliki AC Milan, nama Calhanoglu menjadi pemain yang paling sering dipercaya untuk memainkan peran.

Terhitung, dirinya telah diberikan kesempatan bermain sebanyak 12 pertandingan, dengan torehan empat gol dan empat assists.

Sementara itu, pelatih Stefano Pioli juga kerap kali mempercayakan peran Brahim Diaz untuk memainkan peran sebagai playmaker. Pemain asal Spanyol itu sudah memainkan 10 laga dan menyumbangkan tiga gol serta satu assist.

Terahir, sosok Daniel Maldini memang belum masuk ke dalam prioritas utama AC Milan. Mengingat, pengalaman dan usianya masih sangat belia dan dirinya perlu meningkatkan keulitasnya terlebih dahulu untuk menembus skuat inti.

Meski begitu, anak dari legenda Liga Italia Paolo Maldini tersebut telah diberikan kesempatan bermain sebanyak empat kali di setiap ajang.

Akan tetapi, jika Yazici berhasil didatangkan ke San Sro, maka peluang Maldini untuk bermain di tim utama pun akan semakin kecil.

Yazici sendiri pun juga belum tentu mendapatkan jaminan menit bermain. Mengingat, sebagai pemain baru, ia harus lebih dulu memperlihatkan adaptasi yang baik dan mampu bersaing dengan gelandang serang AC Milan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%