Liga Inggris

Transformasi Mourinho Bikin Tottenham Jadi Kandidat Kuat Calon Juara

Senin, 23 November 2020 17:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Neil Hall/PA Images via Getty Images
Transformasi yang Jose Mourinho lakukan berhasil membuat Tottenham Hotspur keluar menjadi kandidat kuat calon juara Liga Inggris musim 2020/21 ini. Copyright: © Neil Hall/PA Images via Getty Images
Transformasi yang Jose Mourinho lakukan berhasil membuat Tottenham Hotspur keluar menjadi kandidat kuat calon juara Liga Inggris musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM – Transformasi yang Jose Mourinho lakukan berhasil membuat Tottenham Hotspur keluar menjadi kandidat kuat calon juara Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Saat ini Tottenham Hotspur berhasil duduk manis di puncak klasemen sementara Liga Inggris, unggul selisih gol dari Liverpool yang berada di posisi ke-2.

Ini adalah kali pertama dalam 6 tahun terakhir di mana Tottenham berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris dan disebut-sebut bakal menjadi sinyal baik untuk klub asal London tersebut.

Puncak dari sinyal baik yang tersebut adalah kala Tottenham dengan gagah berani berhasil menggilas Manchester City dengan skor 2-0.

Dan segala puja-puji tersebut layak disematkan pada Jose Mourinho yang sukses melakukan transformasi kepada Harry Kane dkk.

Media asal Inggris, Daily Mail menyebutkan jika kemenangan 2-0 Tottenham atas Man City tersebut menyimbolkan lebih dari sekadar raihan 3 poin.

Kemenangan tersebut disebut-sebut sebagai wujud pernyataan dari Mourinho jika sentuhan magisnya masihlah ada. Dan sekarang giliran Spurs yang menikmati racikan jenius dari maestro taktik asal Portugal itu.

Dalam pertandingan tersebut, Mourinho memang layak mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya. Berisi pemain yang tak semewah Man City, Tottenham mampu bermain solid, efektif, serta efisien.

Praktis para pemain Man City tak bisa berbuat banyak. Alih-alih mampu menjebol rapatnya lini belakang Tottenham, mereka malah harus kebobolan 2 gol.

Jika Mourinho mampu menjaga penampilan konsisten Tottenham seperti yang ia tampilkan dalam beberapa laga terakhir ini, bukan tak mungkin jika dirinya bisa membawa pasukan Come On Young Spurs ini menjadi kampiun Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%