Liga Italia

Andrea Pirlo Bantah Perlakukan Cristiano Ronaldo Secara Spesial

Selasa, 24 November 2020 21:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan dengan bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo tidak mendapatkan perlakuan yang spesial apa pun di skuatnya, terlepas dari predikatnya sebagai pemain mega bintang.

Ronaldo kembali melanjutkan penampilan gemilangnya di Juve pada musim ini, dengan mencatatkan delapan gol dari enam kali tampil, meskipun sempat dihantam oleh infeksi virus corona.

Dwigolnya ke gawang Cagliari membawakan kemenangan dengan skor 2-0 untuk Juventus pada akhir pekan, dan kini Ronaldo telah mencetak 29 dari 59 gol yang dibubuhkan oleh timnya sepanjang tahun 2020.

Tidak disangkal lagi bahwa Ronaldo merupakan pemain mega bintang yang selalu diagungkan oleh publik, namun Andrea Pirlo menekankan bahwa itu tidak membuatnya memperlakukan sang penyerang berusia 35 tahun secara berbeda.

"Saya memperlakukannya seperti saya memperlakukan para pemain yang lainnya. Saya selalu tersedia di dalam maupun luar lapangan," tuturnya dalam sebuah konferensi pers, dilansir Goal.

"Saya memperlakukannya, seorang juara, sama seperti [Gianluca] Frabotta atau [Manolo] Portanova, yang merupakan dua pemain muda. Saya melakukan hal-hal yang sama ketika saya masih menjadi pemain bola," sambungnya.

Pada bulan Oktober lalu, Ronaldo sempat absen dalam empat pertandingan di Liga Italia dan Liga Champions karena terinfeksi COVID-19.

Namun setelah itu, dia menggila dengan mencetak lima gol dan satu assist dalam empat pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Juve.

Kini, Si Nyonya Tua berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia, terpaut empat poin dari AC Milan yang menjadi pemuncak, dan ada di urutan kedua klasemen sementara Grup G Liga Champions.

Juventus berpotensi mengklaim tiket lolos ke babak 16 besar jika Ronaldo mampu mempersembahkan kemenangan lagi untuk klub raksasa Turin, kala menjamu Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu (25/11/20) dini hari nanti WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%