Liga Italia

Juan Cuadrado Ungkap Kebahagiaannya Jabat Kapten Juventus

Selasa, 24 November 2020 16:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Juan Cuadrado saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Juan Cuadrado saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon

INDOSPORT.COM - Juan Cuadrado menikmati momen perdananya menjadi kapten Juventus, yang terjadi pada kemenangan dengan skor 2-0 atas Cagliari di Allianz Stadium, Minggu (22/11/20) dini hari tadi WIB.

I Bianconeri berhasil kembali ke trek kemenangan berkat sumbangan dua gol dari Cristiano Ronaldo sesaat sebelum jeda turun minum, selagi mengukir clean sheet pertama di Liga Italia sejak kemenangan 3-0 atas Sampdoria pada pekan pembuka.

Juan Cuadrado didapuk menjadi pemimpin Juventus di atas lapangan setelah Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini berhalangan tampil akibat cedera, selagi Paulo Dybala hanya cukup bugar untuk diturunkan sebagai pengganti dari bangku cadangan.

Ini merupakan momen perdana bagi pemain timnas Kolombia itu menjadi kapten Si Nyonya Tua, yang telah dibelanya sejak tahun 2015 silam, dan ia menikmati momen tersebut.

"Setelah bertahun-tahun di sini dan merasa bahwa di sinilah rumah saya, saya sangat bangga bisa mengenakan ban kapten ini," kata Cuadrado kepada DAZN seusai pertandingan.

"Saya mencoba untuk menjadi pemimpin di dalam dan luar lapangan, ada banyak pemain yang merupakan kapten dalam skuat ini dan kami semua berkontribusi."

Juve akhirnya menemukan jati dirinya dalam permainan setelah pelatih Andrea Pirlo sering bereksperimen di tengah pertandingan, dan Cuadrado berharap hal ini berlanjut.

"Jika kami mampu menguasai bola dan menekan lawan, maka kami bisa lebih sering maju ke depan dan memainkan bola, sebagaimana yang diinginkan oleh pelatih, dan kami menikmati permainan kami saat ini," katanya.

"Kami semua diminta untuk menimati kesempatan ini ketika menguasai bola, untuk melayani para striker dengan lebih baik dan saya pikir kami mencapai itu secara bertahap. Kami memiliki cukup banyak pemain baru dan kini mulai terbiasa dengan gaya permainan pelatih."

Juventus akan mengalihkan fokusnya kepada pertandingan Liga Champions kontra Ferencvaros, Rabu (25/11/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%