Liga Inggris

Berikan Pujian ke Pemain Muda, Isyarat Lampard Promosikan Billy Gilmour?

Selasa, 24 November 2020 18:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter/@CFCPys
Wonderkid Chelsea Billy Gilmour. Copyright: © Twitter/@CFCPys
Wonderkid Chelsea Billy Gilmour.

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Frank Lampard baru-baru ini memberikan pujian kepada gelandang muda Billy Gilmour. Itu tak terlepas dari penampilan apik sang wonderkid di tim muda The Blues.

Menurut Lampard, gelandang mudah asal Skotlandia berusia 18 tahun tersebut bisa menjadi pemain besar di masa mendatang.

“Dia bermain pada Rabu malam di EFL Trophy, mendapat menit bagus dan saya mendengar dia bermain bagus jadi kami senang dengannya dan dia akan bermain lagi pada akhir pekan di U-23,” ucapnya, dikutip dari laman resmi klub.

Melihat performa apik yang diperlihatkan Gilmour tersebut, Lampard pun memberikan isyarat kepada pemain untuk dipromosikan ke tim utama Chelsea.

"Dia membuat kemajuan besar dalam waktu singkat tahun lalu. Saya sangat percaya diri dengan memasukkan Billy untuk sebagian besar musim ini, dari pelatihannya dan kemudian ketika saatnya tiba,” lanjut Lampard.

“Saya mungkin menahannya sedikit pada saat melihat ke belakang. Dia melakukan beberapa penampilan yang sangat bagus sebelum cederanya,” ujar Lampard menambahkan.

Meski bakal menjamin tempat utama di skuat senior Chelsea, bukan berarti Gilmour akan mendapatkan rintangan yang mudah.

Mengingat, saat ini Chelsea telah memiliki beberapa gelandang berpengalaman sekelas, N’Golo Kante, Mason Mount, hingga Matteo Kovacic.

“Kami harus memberikan konteks bahwa dia masih pemain muda dan kami memiliki persaingan yang baik di skuat di area itu, tetapi saya memiliki keyakinan mutlak pada Billy bahwa dia akan menjadi pemain besar bagi kami untuk waktu yang lama. Saya sangat senang dia kembali fit,” tutupnya.

Sebelumnya, Gilmour memang harus mengalami masalah cedera yang membuatnya menepi dalam waktu lumayan lama. Namun ketika pulih, ia dengan cepat memperlihatkan performa apiknya di kompetisi Liga Inggris usia muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%