Liga Indonesia

Dukung Bagus Kahfi Bermain di FC Utrecht, PSSI: Semua Harus Sesuai Prosedur

Selasa, 24 November 2020 13:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - PSSI menegaskan mendukung langkah striker muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa dengan membela FC Utrecht. Namun meski begitu PSSI mengingatkan Bagus bahwa itu semua harus sesuai aturan yang berlaku terkait proses perpindahan dirinya.

Bagus Kahfi memang berpeluang melanjutkan karier di FC Utrecht. Namun untuk berkarier di Belanda tersebut, Bagus sempat mendapatkan sedikit masalah perihal surat keluar yang belum diberikan oleh Barito Putera selaku klub pemilik Bagus.

Bagus memang dilirik FC Utrecht ketika dirinya bermain bersama tim Garuda Select. Tetapi perlu diketahui, ia masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Barito Putera.

Terkait hal ini PSSI melalui Direktur Teknik Indra Sjafri menjelaskan bahwa semua harus sesuai proses. Terlebih memang Bagus adalah masih pemain Barito Putera.

"Semua ini masih dalam proses kan. PSSI mengirimkan pemain ke Garuda Select itu kan sebagai pemain dari tim. Untuk Bagus sendiri, dia adalah pemain asal Barito Putera, jadi juga harus kembalinya ke Barito Putera terlebih dahulu," kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh awak media.

"Kemarin Bagus sudah kembali ke Barito Putera. Saya sudah dapat informasi sudah ada pembicaraan antara Bagus dan Barito Putera, bahwa ada tim luar negeri yang berminat kepada Bagus," ia menjelaskan.

"Kalau dari PSSI pasti senang dengan kabar tersebut. Tapi tetap semua harus menaati administrasi yang harus dijalankan dengan baik," tambahnya.

Indra menambahkan, semoga proses antara Bagus dan Barito Putera bisa segera usai. Sehingga proses perpindahan Bagus ke FC Utrecht bisa dilakukan tanpa adanya kendala.

"Saya berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lagi," pungkas Indra Sjafri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%