Liga Inggris

Eks Liverpool Sarankan Man United Lebih Sering Mainkan Pogba sebagai Striker

Selasa, 24 November 2020 19:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Peter Crouch, memberikan saran kepada Manchester United agar coba memainkan Paul Pogba di posisi penyerang.

Saran Crouch tak lain dipengaruhi oleh performa Pogba yang kurang maksimal selama berkostum Manchester United. Padahal reputasi Pogba aslinya tenar sebagai salah satu gelandang tengah top dunia.

Kiprah buruk Pogba bersama Manchester United mulai terlihat betul pada musim 2019/20 lalu. Pogba hanya tampil 22 kali dan cuma menyumbangkan satu gol serta empat assists saja.

Musim 2020/21, permainan Paul Pogba rasanya belum ada tanda-tanda membaik. Sejauh ini Pogba baru tampil 11 kali dengan koleksi satu gol dan dua assists.

Crouch lantas menyarankan supaya pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berani bereksperimen dalam memanfaatkan kemampuan Pogba. Menurut Crouch, Solskjaer layak menjajal memainkan Pogba jauh lebih ke depan mengisi barisan penyerangan.

"Saya tidak pernah mempertimbangkan prospek itu, tapi sekarang saya sudah memikirkannya. Saya sejujurnya bisa melihatnya bermain jauh lebih di depan," ujar Crouch kepada Daily Mail.

Meski begitu, Crouch mengakui kalau Pogba rasanya sulit menjadi penyerang yang menghasilkan banyak gol. Maksud Crouch lebih kepada memaksimalkan kualitas Pogba untuk menempati role penyerang false nine.

"Dia tidak akan jadi seorang penyerang yang mencetak 20 gol, biar bagaimanapun juga. Tapi dia punya semua kualitas untuk menjadi pemain penghubung permainan yang luar biasa," imbuh bekas pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur tersebut.

Kalau melihat beberapa musim sebelumnya, tepatnya musim 2018/19, Pogba sempat menunjukkan produktivitas gol lumayan untuk Manchester United. Kala itu di Liga Inggris Pogba total mengoleksi 13 gol dan 9 assists dari 35 penampilan.

Patut ditunggu, apakah Manchester United mau mengikuti saran yang diberikan Crouch? Atau Solskjaer selaku juru taktik Setan Merah punya cara tersendiri dalam meningkatkan permainan Pogba?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%