Liga Champions

Lawan Dynamo Kiev, Ronald Koeman Coret Messi dari Skuat Barcelona

Selasa, 24 November 2020 00:03 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak membawa Lionel Messi saat menghadapi Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20) dini hari WIB. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak membawa Lionel Messi saat menghadapi Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak membawa Lionel Messi saat menghadapi Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20) dini hari WIB.

Barcelona akan bertandang ke markas Dynamo Kiev pada matchday keempat Grup G Liga Champions dengan bekal jelek, yakni kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di Liga Spanyol pada Minggu (22/11/20).

Gara-gara kekalahan tersebut, Barcelona kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara LaLiga 2020/21. Dipastikan, Blaugrana mengincar kemenangan di Ukraina sebagai balas dendam.

Akan tetapi, keputusan mengejutkan diambil pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang memastikan tidak membawa kapten tim, Lionel Messi, dalam lawatan ke Dynamo Kiev.

Rupanya tak cuma Lionel Messi. Ronald Koeman juga meninggalkan gelandang Frenkie de Jong di Barcelona. Alasannya? Dia ingin mengistirahatkan kedua pemain tersebut lantaran merasa telah nyaman di Liga Champions.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Grup G Liga Champions 2020/21 dengan sembilan poin alias memenangi semua tiga laga yang telah dimainkan.

"Kami punya deretan pemain yang absen karena cedera. Maka, kami memutuskan tidak membawa Leo dan Frenkie sebab situasi di Liga Champions cukup nyaman bagi kami dengan sembilan poin yang kami miliki," kata Ronald Koeman seperti dilansir Sky Sports.

"Kedua pemain itu butuh istirahat karena mereka bermain banyak pertandingan. Maka, kami pikir ini momen bagus untuk mengistirahatkan mereka," ucap pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, Ronald Koeman semestinya pantang terlena. Lagipula, kemenangan bisa memastikan Barcelona lolos ke fase gugur Liga Champions. Akan lebih nyaman bila tiket ke babak selanjutnya telah dalam genggaman ketimbang mengambil resiko kalah dan malah kesulitan di matchday tersisa.