Liga Italia

Pertajam Lini Depan Juventus, Andrea Pirlo Siapkan Trio Dybala-Morata-Ronaldo

Selasa, 24 November 2020 19:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Jonathan Moscrop/Getty Image
Andrea Pirlo dan Bonucci. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Image
Andrea Pirlo dan Bonucci.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo, pelatih Juventus, berusaha mempertajam kualitas lini depannya dengan menyiapkan trio Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo.

Produktivitas gol Juventus pada awal musim 2020/21 memang tampak mengkhawatirkan. Meski tergolong belum terlalu parah, daya gedor lini depan Juventus dari delapan pekan Liga Italia tampak kalah saing dengan tim-tim papan atas lainnya.

Juventus yang kini duduk di peringkat empat klasemen, koleksi golnya dari delapan laga menunjukkan angka 17 buah.

Torehan Juventus terlihat jadi yang paling sedikit di antara penghuni lima besar teratas klasemen sementara, ada AC Milan, Sassuolo, AS Roma, dan Inter Milan.

Demi mengatasi kelemahan terkait sektor lini depan, Andrea Pirlo lantas coba menyiapkan skema tiga penyerang, yakni Dybala-Morata-Ronaldo. Sampai sekarang, perpaduan ketiga bintang tersebut belum pernah sama sekali dicoba oleh Pirlo.

"Sayangnya kami tidak pernah menyatukan mereka semua, mereka hanya berlatih bersama selama beberapa hari. Kami telah memikirkan cara memadukan kemampuan mereka sejak awal musim," tutur Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

Meski begitu, Pirlo belum berani menyebut kapan waktu pasti dia bakal menurunkan Dybala-Morata-Ronaldo secara berbarengan mengisi lini depan Juventus. Pirlo mengaku masih membutuhkan waktu untuk mencari pola terbaik yang dapat memaksimalkan kemampuan ketiganya.

"Kami perlu memberi struktur pada tim dan menemukan keseimbangan terlebih dahulu, lalu kami akan mencoba menemukan solusi untuk membuat mereka bermain bersama," ungkap Pirlo.

Kalau melihat reputasi Dybala, Morata, dan Ronaldo, masing-masing pemain memang dilengkapi kemampuan mencetak gol mumpuni. Ronaldo tak usah ditanya.

Musim 2020/21 yang mana dirinya sudah menginjak 35 tahun, sampai pekan ke-8 Liga Italia mampu mencetak 8 gol, atau yang tertajam di antara para pemain Juventus lainnya.

Kalau Dybala, ketajamannya berbarengan dengan kualitasnya dalam mengkreasi peluang. Buktinya musim lalu, Dybala total menghasilkan 11 gol dan 11 assists dari 33 laga.

Sementara Morata, musim lalu dirinya masih berkostum Atletico Madrid, sukses mencetak 12 gol dari 34 penampilan. Andai Dybala,

Morata, dan Ronaldo dapat dipadukan dengan baik oleh Pirlo, bukan mustahil lini depan Juventus bakal makin tajam dan menakutkan untuk seluruh tim Italia, serta Benua Biru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%