Liga Spanyol

Terseok di Papan Tengah, Barcelona Masih Optimis Bisa Juara Liga Spanyol

Selasa, 24 November 2020 18:27 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Barcelona resmi mendapatkan jasa bek asal Prancis, Clement Lenglet. Los Cules menebus Lenglet dari Sevilla dengan nilai transfer yang mencapai 35,9 juta euro (Rp 602 miliar). Copyright: © INDOSPORT
Barcelona resmi mendapatkan jasa bek asal Prancis, Clement Lenglet. Los Cules menebus Lenglet dari Sevilla dengan nilai transfer yang mencapai 35,9 juta euro (Rp 602 miliar).

INDOSPORT.COM - Masih terseok di papan tengah klasemen sementara, penggawa Barcelona tetap optimisbisa bangkit dan meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Hingga pekan kesepuluh Liga Spanyol musim 20/21, Barcelona bersama nahkoda baru mereka Ronald Koeman memang belum menunjukkan performa yang konsisten dan positif.

Tercatat, juara Liga Spanyol 26 kali tersebut masih tertahan di peringkat 13 dengan raihan 11 angka, berjarak 13 poin dari Real Sociedad yang menjadi pemuncak serta enam angka dari rival abadi, Real Madrid.

Meski belum menempati lima besar, namun para punggawa Barcelona masih merasa yakin jika timnya masih merupakan kandidat juara musim ini dan bakal merangsek naik dalam beberapa pekan kedepan.

Seperti yang diungkapkan Clement Lenglet, bek berusia 25 tahun asal Prancis tersebut masih sangat yakin jika kemampuan Barcelona akan terlihat pada pertengahan kompetisi.

Apalagi, El Barca menurutnya masih akan memainkan beberapa laga tunda, sehingga bisa memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol.

"Ya, La Liga masih bisa dimenangkan. Ada banyak pertandingan dan poin yang masih dipertahankan. Jika kami menundukkan kepala sekarang, itu sangat tidak profesional dan tidak sopan. Kami harus membalikkan keadaan," ucap Lenglet dinukil dari laman Marca.

Menilik dari data Soccerway, sejatinya Barcelona memang masih mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan musim ini.

Sehingga, jika dalam laga tersebut mereka sukses meraup tiga angka penuh, maka selisih jarak dengan pimpinan klasemen saat ini pun hanya enam poin.

Peluang Barcelona meraih kemenangan dalam dua laga tunda tersebut pun terbilang cukup terbuka. Pasalnya, Blaugrana hanya akan menghadapi Elche di pertandingan tunda pekan pertama, serta Athletic Bilbao di laga tunda pekan kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%