Liga Italia

Nicolo Barella Sebut Sosok yang Membantunya Beradaptasi di Inter Milan

Rabu, 25 November 2020 00:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Dries Mertens (kanan) berduel dengan Nicolo Barella di laga Inter Milan vs Napoli Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Dries Mertens (kanan) berduel dengan Nicolo Barella di laga Inter Milan vs Napoli

INDOSPORT.COM - Nicolo Barella buka-bukaan mengenai sosok yang banyak membantunya untuk beradaptasi lebih cepat di Inter Milan. 

Sosok itu adalah pelatih Inter Milan sendiri, Antonio Conte. Barella mengakui jika dirinya menjadi lebih dewasa di Inter Milan berkat gemblengan Conte selama ini. 

Barella diketahui baru masuk ke Inter Milan dari Cagliari pada Juli 2019 lalu. Beruntung bagi Barella karena tak perlu waktu lama baginya untuk langsung masuk sebagai skuad utama Inter Milan. 

“Conte telah banyak membantu saya untuk bertumbuh dalam pertandingan. Kini saya sudah bisa mengetahui kapan harus masuk ke kotak penalti lawan dan kapan harus menunggu atau mendelay permainan,” kata Barella kepada UEFA.com

Di Inter Milan sendiri, peran yang diberikan oleh Conte untuk Barella adalah sebagai mezzala. Dan menariknya, Barella berhasil memerankan peran sebagai mezzalla dengan sangat baik. 

“Mezzala bertindak sebagai penghubung antara serangan dan pertahanan dan saya memainkan dengan cara saya sendiri. Saya pun juga akhirnya mampu bermain dua fase saat menyerang dan bertahan sebagai mezzala,” lanjutnya. 

Gelandang muda Inter Milan itu memang memainkan peran mezzala dengan sangat baik. Musim ini saja, Barella sudah berhasil memberikan 4 assists dari 11 laga pada berbagai ajang, dan itu semua berkat jasa Antonio Conte. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%