Bola Internasional

Bikin Haru, Kumpulan Kartun untuk Kenang Kepergian Maradona

Kamis, 26 November 2020 09:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Archivo El Grafico/Getty Images
Diego Maradona saat Pegang Trofi Piala Dunia 1986. Copyright: © Archivo El Grafico/Getty Images
Diego Maradona saat Pegang Trofi Piala Dunia 1986.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan kartun penuh haru yang sengaja dibuat untuk mengenang kepergian legenda sepak bola, Diego Maradona yang meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Jagat sepak bola dunia saat ini tengah berkabung setelah salah satu legendanya, Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung, Rabu (25/11/20) malam.

Kepergian Maradona tentunya menjadi pukulan penuh duka bagi banyak pihak, terutama para pecinta dunia sepak bola. Hal ini membuat sejumlah orang memutuskan untuk memberikan persembahan terakhir kepada sang legenda, yakni membuat kartun maupun karikatur untuk mengenangnya.

Kartun tersebut diantaranya menggambarkan bagaimana Maradona yang terkenal dengan gol ikonik Tangan Tuhan-nya, digambarkan bertemu dengan sang pencipta dan mengembalikan tangan yang ‘telah dipinjamkannya’, lalu ia mendapatkan penghormatan dari sederet pahlawan seperti Superman dll.

Selain itu, terdapat kartun yang menunjukkan momen saat Maradona berhasil melewati lima pemain lawan sendirian di Piala Dunia 1986. Seluruh kartun maupun karikatur tersebut tersebar di seluruh media sosial salah satunya ialah Instagram dan Twitter.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Karina Faria (@atitudeka)

Tentunya karya tersebut membuat haru para penggemarnya, mengingat Diego Maradona  merupakan salah satu legenda sepak bola terbesar pada abad ke-20. Bersama dengan Pele dan Johan Cruyff, ia menjadi ikon sepak bola yang sangat dihormati.

Kabar meninggalnya Diego Maradona pun membuat negara Argentina merasa sangat terpukul atas meninggalnya pahlawan mereka yang membawa tim nasional negeri itu juara Piala Dunia 1986.

Sang Presiden, Alberto Fernandez, menyatakan seluruh rakyat Argentina berkabung selama tiga hari mulai Rabu (25/11/20) demi menghormati mendiang Diego Maradona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%