Bola Internasional

Diego Maradona Meninggal, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berduka

Kamis, 26 November 2020 03:17 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Duka turut dirasakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menyusul kabar meninggalkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona. Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Duka turut dirasakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menyusul kabar meninggalkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Duka turut dirasakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menyusul kabar meninggalkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun, Rabu (25/11/20) malam WIB, karena serangan jantung setelah beberapa waktu lalu menjalani operasi otak.

Kabar meninggalnya Diego Maradona menyentak dunia, terutama sepak bola. Sejumlah klub, pemain, mantan pesepak bola, hingga otoritas liga macam Premier League dan LaLiga turut mengutarakan belasungkawa.

Tak ketinggalan dua sosok yang selama lebih dari satu dekade disebut pesepak bola terbaik di muka bumi saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mereka turut sedih mengetahui Diego Maradona, sosok yang disebut salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada, meninggal dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Melalui media sosial Instagram, Lionel Messi, yang pernah dilatih Diego Maradona di Timnas Argentina pada 2008-2010, mengatakan berikut.

"Hari yang sangat menyedihkan bagi setiap orang Argentina dan sepak bola. Dia meninggalkan kita tapi tidak pergi, sebab Diego abadi. Saya akan menyimpan semua kenangan indah dengannya dan ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan duka kepada keluarga dan temannya. RIP," kata bintang Barcelona itu.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo melalui Twitter dan Instagram juga menyampaikan kesedihannya atas meninggalnya Diego Maradona, Si Tangan Tuhan.

"Hari ini, saya mengucapkan selamat tinggal kepada teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada si jenius abadi. Salah satu yang terbaik sepanjang masa. Penyihir tak tertandingi.

Dia meninggalkan kita terlalu cepat, tapi meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak dapat diisi. Istirahat yang damai, Anda tak akan pernah dilupakan," tulis Cristiano Ronaldo.

Semasa aktif bermain, Diego Maradona membela tujuh klub, termasuk Barcelona (1982-1984), Napoli (1984-1991), dan Sevilla (1992-1993). Dia juga anggota Timnas Argentina yang menjuarai Piala Dunia 1986.