Bola Internasional

Sebelum Wafat, Diego Maradona Mengenang Momen Menghadapi Indonesia

Kamis, 26 November 2020 06:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© @12paz
Bintang Argentina Diego Maradona saat pertandingan antara Argentina vs Indonesia tahun 1979. Copyright: © @12paz
Bintang Argentina Diego Maradona saat pertandingan antara Argentina vs Indonesia tahun 1979.

INDOSPORT.COM - Sebelum wafat akibat serangan jantung, Diego Maradona ternyata sempat mengenang kembali momen tatkala berjumpa Timnas Indonesia. 

Kabar duka menghiasi jagat sepak bola setelah salah satu legendanya, Diego Maradona dinyatakan meningga dunia akibat serangan jantung di usia yang ke-60. Pastinya, banyak pecinta sepak bola yang merasa kehilangan dengan legenda Argentina itu. 

Namun saat sebelum wafat, Diego Maradona ternyata sempat mengenang kembali momen dirinya bertanding melawan Timnas Indonesia. Tepatnya itu terjadi pada 26 Agustus 1979 di ajang Piala Dunia U-20 1979. 

“Kemarin, saya mengingat debut kami (Argentina) di Piala Dunia junior 1979 di Jepang, momen yang tak akan pernah aku lupakan. Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0,” tulis Maradona dalam akun Instagram pribadinya pada 28 Agustus 2020. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Omiya Stadium, Jepang dan disaksikan langsung 15.000 pasasng mata penonton, Timnas Indonesia U-20 dapat kesempatan berharga melawan Maradona. Sayang memang Timnas Indonesia saat itu kalah telak 0-5. 

Timnas Indonesia U-20 yang saat itu diperkuat Bambang Nurdiansyah tak bisa berbuat banyak melawan Maradona dan Argentina. Maradona saat itu mencetak 2 gol kemenangan dan akhirnya ia pun jadi pemain terbaik turnamen serta sukses bawa Argentina juara dunia.

Sedangkan Indonesia, harus langsung tersingkir setelah kalah telak lagi melawan Polandia dan Yugoslavia. Ada satu momen unik yang masih bisa diingat oleh Maradona bahwa ia mengaku ada pemain Indonesia yang meminta jersey-nya, tapi ia tak menulis itu siapa. 

“Ada salah satu dari mereka yang meminta jersey-ku, tapi saya sudah berjanji untuk menyerahkannya kepada saudara,” jelas Maradona. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Diego Maradona (@maradona)

Sejak pertemuannya dengan Timnas Indonesia U-20, Maradona berkembang menjadi legenda sepak bola Argentina dan dunia. Namun, saat ini, sang legenda telah berpulang sembari membawa momen indahnya di atas lapangan hijau, termasuk saat melawan Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%