Liga Italia

Alami Krisis Keuangan, Napoli Bakal Jual 3 Pemain Bintangnya ke Chelsea

Jumat, 27 November 2020 14:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Napoli dirumorkan bakal menjual 3 pemain bintangnya ke Chelsea menyusul krisis keuangan yang sedang dialami oleh mereka. Copyright: © SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Napoli dirumorkan bakal menjual 3 pemain bintangnya ke Chelsea menyusul krisis keuangan yang sedang dialami oleh mereka.

INDOSPORT.COMNapoli dirumorkan bakal menjual 3 pemain bintangnya ke Chelsea menyusul krisis keuangan yang sedang dialami oleh mereka.

Seperti lazimnya banyak klub di belahan dunia lain, Napoli juga terkena dampak finansial akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini.

Dampak finansial tersebut kabarnya menghantam klub yang berasal dari daerah selatan Italia dengan keras. Saking kerasnya, Napoli dikabarkan siap menjual 3 pemain bintang mereka untuk bisa selamat dari jurang kebangkrutan.

Krisis keuangan itu sendiri bahkan membuat para punggawa Napoli belum menerima gaji selama 4 bulan lamanya. Hal yang kemudian membuat 3 bintang mereka bersiap untuk hengkang menuju klub yang memiliki finansial lebih sehat.

Sejalan dengan hal tersebut, Gennaro Gattuso yang juga ingin merampingkan pengeluaran klub kabarnya telah rela melepas 3 bintang andalan Napoli tersebut.

Ke-3 bintang andalan Napoli sekaligus aset terpenting klub tersebut adalah Hirving Lozano, Dries Mertens, dan Kalidou Koulibaly.

Laporan dari Sportsmole dan Football London menyebutkan jika Lozano, Mertens, dan Koulibaly bisa saja merapat ke Chelsea yang dikabarkan telah siap menampung mereka bertiga.

Eksodus bintang Napoli ini akan menjadi anugerah tersendiri untuk Chelsea. Pasalnya, ke-3 bintang tersebut memiliki kualitas untuk bisa membawa mereka keluar menjadi pesaing kampiun Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Kabarnya Chelsea harus bersaing dengan Liverpool, Manchester United, dan Manchester City dalam usaha mereka untuk bisa mendapatkan ke-3 bintang Napoli tersebut.