Liga Inggris

Bantah Gaet Gelandang Sheffield, Peluang Mesut Ozil Comeback di Arsenal Terbuka?

Jumat, 27 November 2020 14:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Peluang Mesut Ozil kembali ke skuad Arsenal sedikit terbuka, setelah pelatih Mikel Arteta membantah isu ketertarikannya untuk merekrut gelandang Sheffield United pada bursa transfer mendatang.

Sebelumnya, melansir keterangan dari laman Norwegia, VG, disebutkan bahwa Arsenal tengah meminati gelandang muda Sheffield United, Sander Berge dan akan memboyongnya saat jendela transfer di buka.

Dijelaskan dalam lama tersebut, Mikel Arteta memang tengah mencari sosok gelandang gelandang baru bahkan telah menjadi daftar belanja teratas sang manajer pada musim dingin nanti.

Sander Berge sendiri sejatinya memang tampil gemilang sejak bergabung bersama Sheffield awal Januari lalu. Tercatat, pemain berusia 22 tahun ini sudah tampil dalam 26 pertandingan di semua ajang dan berhasil mencetak dua gol serta dua assists.

Meski rumor tersebut sempat berhembus kencang, namun baru-baru ini Mikel Arteta mengungkapkan jika dirinya tidak tertarik mendatangkan Sander Berge, bahkan kubu Arsenal pun belum pernah melakukan pendekatan kepada Sheffield.

"Kami belum menunjukkan minat pada pemain itu (Sander Berge). Dia masih pemain Sheffield United sampai sekarang, dan kami belum melakukan apa-apa," ucap Mikel Arteta dinukil dari laman Goal Internasional.

Dengan kepastian ini, kemungkinan Mesut Ozil untuk bisa kembali ke skuad Arsenal bakal sedikit terbuka. Pasalnya, jika Berge batal datang maka lini tengah The Gunners tak akan kelebihan stok.

Sebagai informasi, Arteta saat ini sudah memiliki Granit Xhaka, Dani Ceballos, Thomas Partey, dan Mohamed Elneny di lini tengah Arsenal. Namun dua nama terakhir saat ini masih absen, sementara masa depan Ceballos pada 2021 nanti belum pasti berlanjut.

Jika kondisi tersebut terus berlanjut, maka mau tak mau Arteta harus memasukan Mesut Ozil dalam skuadnya untuk menambah stok lini tengah mereka musim depan.