Liga Spanyol

Cedera, Ini 3 Bek yang Bisa Dibeli Barcelona untuk Gantikan Gerard Pique

Jumat, 27 November 2020 19:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Cedera ligamen yang dialami Gerard Pique membuat Barcelona sudah mempersiapkan manuver di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Mereka pun bergerak cepat dengan membuat list para bek tengah yang bisa didatangkan dengan mudah di awal 2021 nanti.

Gerard Pique dibekap cedera usai dirinya bertabrakan dengan Angel Correa di laga lanjutan LaLiga Spanyol saat Barcelona bertamu ke markas Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Usai laga, Dokter Tim Barcelona sudah membeberkan perkiraan bahwa suami dari Shakira itu bisa absen cukup lama.

Karena itulah, muncul kabar dari ESPN, bahwa Barcelona akan berjuang untuk mendapatkan bek tengah anyar di bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Lantas siapa saja target mereka? Berdasarkan beberapa sumber, INDOSPORT sudah rangkum 3 bek tengah yang bisa dibeli Barcelona.

1. Antonio Rudiger

Barcelona langsung terlihat timpang di lini pertahanan mereka usai Gerard Pique dinyatakan cedera. Media olahraga Inggris, Mirror mengatakan kini Blaugrana sedang membidik tanda tangan Antonio Rudiger yang tak terpakai di Chelsea.

Rudiger sendiri memang terpinggirkan di Stamford Bridge usai kedatangan Thiago Silva di bursa transfer musim panas kemarin.

Opsi peminjaman tentu akan ditempuh oleh Barca untuk bisa langsung meminang Rudiger di bursa transfer musim dingin Januari nanti.

2. Shkodran Mustafi

Pencarian bek tengah Barcelona untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Pique cukup mengejutkan beberapa hari terakhir. Selain Rudiger, mereka juga dikabarkan sedang mendekati bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi.

Menurut laporan dari portal berita olahraga Spanyol, Sport, harga Mustafi yang tidak mahal membuat dia masuk ke dalam daftar incaran Barcelona.

Tapi harus diketahui, Mustafi sendiri bukan opsi utama Mikel Arteta di Stadion Emirates dan kerap menuai kritikan setiap dimainkan.

3. Federico Fazio

Yang paling mengejutkan adalah berita yang mengatakan Barcelona berminat pada bek veteran AS Roma, Federico Fazio. Masih dari sumber yang sama yakni Sport, Blaugrana dikabarkan ingin mendatangkan Fazio ke Camp Nou karena harga yang tentu terbilang murah.

Sudah berusia 33 tahun dan kini tak lagi jadi opsi utama di jantung pertahanan AS Roma, membuat Barcelona yakin tidak akan sulit untuk mendapatkan Fazio. Apalagi pemain asal Argentina itu juga punya postur tubuh yang mumpuni untuk seorang bek tengah.