Liga Inggris

Diego Maradona Kerap Telepon Mourinho Jika Tim Besutannya Kalah

Jumat, 27 November 2020 17:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Marcelo Endelli/Getty Images
Diego Maradona dengan kursi singgasana bak raja yang diberikan untuknya Copyright: © Marcelo Endelli/Getty Images
Diego Maradona dengan kursi singgasana bak raja yang diberikan untuknya

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku bakal merindukan telepon dari legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang kerap memberi semangat jika timnya mengalami kekalahan.

Maradona wafat pada Kamis (26/11/20) usai terkena serangan jantung. Dunia kehilangan legenda sepak bola ini, terutama mantan klubnya, seperti Barcelona, Napoli, dan Boca Juniors, selain juga negara Argentina.

Jose Mourinho sendiri mengungkap bahwa dunia akan tahu siapa Maradona dengan hanya mencari di internet.

Namun demikian, eks FC Porto ini menyebut bahwa ia kehilangan seorang pria yang akan meneleponnya jika tim mendapatkan hasil yang mengecewakan.

“Ada Maradona dan ada juga Diego. Soal Maradona saya tak akan berbiara karena banyak orang di dunia tahu dan semua orang tak akan melupakannya,” ujar Jose Mourinho.

“Maradona berbeda, banyak orang yang menyebutnya sebagai sahabat yang baik dan ada orang yang berujar soal bagaimana kondisi saat berbagi ruang ganti bersamanya sebagai seorang kolega, ini adalah sebuah berkah.”

“Saya harus berkata bahwa Maradona adalah teman baik saya, tetapi apa yang saya bicarakan dengannya di telepon dan kami selalu melakukan beberapa pembicaraan setiap saat.”

“Maradona adalah sosok yang hebat, berjiwa sangat besar. Inilah yang saya rindukan karena sepak bola kami bisa bertemu setiap waktu dan kami merindukannya. Jika kita mencari lewat google kita akan menemukannya, tetapi secara personal tentu tidak,” imbuh Mourinho.

Lebih lanjut, eks pelatih Manchester United ini menyebut bahwa dirinya kerap kali menghabiskan waktu bersama Maradona dan selalu menerima telepon, terutama setelah kalah.

“Maradona tahu bahwa setelah menang saya tak butuh ditelepon, ia tahu bahwa di tengah momen terburuk Ia harus ada di sana dan selalu berujar:”Mo (Mourinho)  Anda tak boleh lupa bahwa Anda adalah yang terbaik. Saya merindukan Maradona,” tandas Mourinho.