Cerita Unik di Balik Mobil Ferrari F40 Milik Diego Maradona

Jumat, 27 November 2020 16:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Archivo El Grafico/Getty Images
Diego Maradona saat Pegang Trofi Piala Dunia 1986. Copyright: © Archivo El Grafico/Getty Images
Diego Maradona saat Pegang Trofi Piala Dunia 1986.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona punya cerita unik yang berkaitan dengan mobil Ferrari F40 miliknya.

Semasa hidupnya, Diego Maradona dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Maradona diketahui memiliki sejumlah mobil seperti Fiat Europa 128 CLS, Porsche 924, Mercedes-Benz 500 SLC, Renault Fuego GTA Max, Scania 360, dan masih banyak lagi.

Pada suatu hari, legenda Timnas Argentina itu mengaku ingin memiliki Ferrari F40. Keinginan itu muncul jelang Diego Maradona tampil di Piala Dunia yang dilangsungkan di Meksiko.

Mobil impiannya dibandrol dengan harga 500.000 dolar pada saat itu dan hanya diproduksi untuk edisi terbatas. Seperti yang telah diketahui, Ferrari selalu menggunakan warna merah untuk semua mobil keluarannya.

Namun, Diego Maradona tak ingin mobilnya terlihat mainstream. Ia ingin agar mobil tersebut diberi warna hitam. Sontak hal itu langsung membuat mantan agennya, Guillermo Coppola pusing tujuh keliling.

Coppola kemudian mengajukan permohonan kepada Ferrari agar mau mewujudkan impian Diego Maradona. Presiden Napoli, Corrado Ferlaino mengaku siap membayar biaya yang dibutuhkan demi memberi hadiah kepada Maradona.

Setelah mendapatkan mobil impiannya, Maradona kembali merajuk. Mobil itu dinilai tidak sempurna lantaran tidak dilengkapi dengan pemutar kaset dan pelapis di bagian dalam pintunya.

Guillermo Coppola pun harus kembali menyempurnakan mobil itu sesuai dengan permintaan Diego Maradona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%