Formula 1

Comebacknya Alonso Disebut Bakal Lebih Baik Ketimbang Michael Schumacher

Rabu, 25 November 2020 14:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Express UK
Juara dunia Formula 1, Fernando Alonso dan Michael Schumacher Copyright: © Express UK
Juara dunia Formula 1, Fernando Alonso dan Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Comebacknya Fernando Alonso di kejuaraan Formula 1 (F1) disebut akan lebih baik ketimbang yang pernah dilakukan oleh sang legenda, Michael Schumacher.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh mantan pembalap F1, Rubens Barrichello, yang menilai bahwa Alonso yang bakal comeback bersama tim Renault bakal lebih sukses ketimbang Schumacher.

Pasalnya, Rubens Barrichello menilai Alonso akan lebih siap, apalagi mengingat selama keluar dari kejuaraan F1ia masih aktif membalap di kejuaraan lain.

“Fernando Alonso yang pasti lebih siap, apalagi ia masih aktif membalap di kejuaraan lain. Sementara Michael Schumacher sempat absen panjang dan melakukannya dengan tak cukup baik,” kata Rubens Barrichello, dilansir dari Marca.

“Namun saya tak tahu apakah dia kembali ke level yang sama seperti sebelum keluar dari F1 atau tidak. Alonso adalah seorang pemimpin dan Ocon akan memiliki peluang terbaik di dunia, jadi saya harap Alonso bakal kembali ke level yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sejak memutuskan untuk keluar dari kejuaraan F1 pada 2018 lalu, banyak yang meragukan tentang kemampuannya saat comeback nanti. Namun Fernando Alonso dengan percaya diri mengatakan bahwa comebacknya akan lebih baik ketimbang Schumacher.

Michael Schumacher sendiri sempat absen dari ajang F1 selama tiga musim yakni pada 2007-2009 dan menjalani profesinya sebagai test rider atau pembalap penguji.

Schumacher kemudian memutuskan untuk comeback bersama tim Mercedes selama tiga musim sejak 2010 hingga 2013. Namun kembalinya sang legenda tak sesukses saat ia membela Ferrari, di mana catatan terbaiknya ialah finis di urutan kedelapan klasemen F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%