Formula 1

Michael Schumacher yang Sudah Ramalkan Rekornya 'Dirampok' Lewis Hamilton

Senin, 16 November 2020 20:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton mewujudkan mimpinya di Turki dalam semalam saat ia menjadi juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali, menyamai rekor yang dibuat oleh Schumacher. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton mewujudkan mimpinya di Turki dalam semalam saat ia menjadi juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali, menyamai rekor yang dibuat oleh Schumacher.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton mewujudkan mimpinya di Turki dalam semalam saat ia menjadi juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali, menyamai rekor yang dibuat oleh Michael Schumacher. 

Hamilton sukses mengunci gelar juara F1 2020 dengan luar biasa. Ia mulai membalap dari urutan keenam namun berhasil menyodok dan berhasil mendahului duo pembalap Racing Point yakni Lance Stroll dan Sergio Perez.

Berbagai rekor yang sebelumnya dipegang legenda F1, Michael Schumacher, pun satu per satu berhasil dipecahkan Hamilton. Di awal musim ini, pembalap Inggris itu melampaui rekor Schumacher dengan 91 kemenangan.

Kemudian dia memperpanjangnya menjadi 94 kemenangan saat ia berjuang untuk mengklaim gelar dunia ketujuh. Hamilton juga menjadi pembalap yang berhasil meraih pole position terbanyak yakni 97 kali, jumlah podium terbanyak yakni 163 kali dan poin terbesar yakni 3728.

Setelah balapan, Hamilton yang emosional berkata: “Ini jauh, jauh melampaui impian kita. Rasanya terlalu dibuat-buat." ujarnya seperti dilansir dari Fox Sports Australia.

“Saya ingat menonton Michael (Schumachrer) memenangkan kejuaraan, dan hanya untuk mendapatkan satu, atau dua, atau tiga, sangat sulit untuk mendapatkannya. Tujuh tidak bisa dibayangkan."

“Hari yang indah. Banyak yang bisa saya raih."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%