Formula 1

Lewis Hamilton Masih Tak Percaya Bisa Lewati Rekor Michael Schumacher

Sabtu, 7 November 2020 22:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Mason/Getty Images
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton di GP Monaco 2012. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton di GP Monaco 2012.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tidak menyangka dirinya kini bisa melampaui rekor Michael Schumacher.

Rekor tersebut diraih oleh Lewis Hamilton setelah meraih podium pertama dalam balapan F1 GP Portugal yang dilangsungkan di Algarve International Circuit, Minggu (25/10/20).

Itu adalah kemenangan ke-92 yang telah diraih oleh Hamilton di sepanjang kariernya di dunia F1. Catatan tersebut telah melampaui rekor kemenangan Michael Schumacher (91 kemenangan).

Rekor Michael Schumacher bertahan sejak 2006 silam sebelum akhirnya dipecahkan oleh Lewis Hamilton. Hamilton sendiri merasa tidak percaya dengan pencapaian tersebut.

"Apa yang benar-benar gila bagi saya adalah ketika berhasil menggantikan posisi Michael Schumacher. Selama ini saya melihatnya mendominasi olahraga F1 dan meraih pencapaian luar biasa. Kini dia berhenti dan saya menggantikannya," ujar pembalap Mercedes tersebut dilansir dari GP Fans.

Kedatangan Lewis Hamilton membawa berkah tersendiri bagi mercedes, Sebelum Hamilton bergabung, Mercedes hanya mengamankan satu kemenangan melalui Nico Rosberg di Grand Prix Cina 2012.

"Mereka mengalami waktu yang cukup sulit dan mobilnya tidak bagus. Ketika saya bergabung, ada banyak perubahan yang terjadi. Terutama pada tahun 2013. Mereka memiliki sejarah yang hebat dan sata tahu mereka memiliki kekuatan untuk membalikkan keadaan," sambungnya lagi.

Teranyar, Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan di GP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Imola, Minggu (01/11/20).

Kemenangan itu membuat poin Hamilton terus bertambah hingga mencapai 479 poin. Kini tinggal tersisa empat balapan lagi, dengan jumlah poin tersebut tidak mungkin ada tim yang mampu mengalahkan Lewis Hamilton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%