Formula 1

Terungkap, Begini Cara Pembalap F1 Buang Air Kecil Saat Balapan

Selasa, 3 November 2020 14:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Para pembalap Formula 1. Copyright: © Getty Images
Para pembalap Formula 1.

INDOSPORT.COM – Apakah anda pernah terpikiran bagaimana jika para pembalap Formula 1 (F1) merasa ingin buang air kecil atau kencing saat balapan? Nah, berikut ulasannya.

Tak mungkin jika para pembalap harus berhenti dan berlari di paddock hanya untuk mencari toilet, karena akan membuat mereka tertinggal dari para rivalnya di atas lintasan balap.

Melansir dari laman 91 Wheels, cara pembalap untuk mencegah ingin buang air kecil saat balapan ialah melakukannya sebelum rangkaian balapan di mulai.

Namun bagaimana jika ingin kencing di tengah balapan? Tak ada cara selain kencing di dalam kokpit mobil atau mengompol. Hal-hal di atas sempat disinggung oleh Lewis Hamilton yang mengatakan para pembalap biasa buang air kecil di dalam mobilnya, meski ia mengaku tak pernah melakukannya.

“Anda harus mengompol, tetapi saya tak bisa dan tak pernah melakukannya. Namun ada pembalap lain yang melakukan hal tersebut,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari laman Mirror.

Meski demikian, baju balap akan kering dengan cepat lantaran suhu di dalam kokpit sangat tinggi. Bahkan sebenarnya yang harus diperhatikan ialah membuat para pembalap terhindari dari dehidrasi, dibandingkan harus menahan buang air kecil.

Pasalnya, para pembalap harus mengenakan baju balap tahan api, helm yang amat ketat serta kabin jet darat yang amat panas. Suhu tersebut bahkan bisa membuat pembalap bisa kehilangan berat badan usai balapan dan hampir mengalami dehidrasi.

Maka dari itu para pembalap biasanya meminum cairan khusus sebelum balapan agar tak terlalu dehidrasi. Kemungkinan untuk buang air kecil juga peluangnya sedikit karena mereka cenderung dehidrasi dan tombol air minum khusus berguna untuk mengisi cairan yang hilang dalam tubuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%