Formula 1

Gosip F1: Verstappen Ingin Tim Red Bull Racing Depak Alexander Albon

Sabtu, 31 Oktober 2020 12:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Motor Sport
Dua pembalap Red Bull, Alexander Albon dan Max Verstappen Copyright: © Motor Sport
Dua pembalap Red Bull, Alexander Albon dan Max Verstappen

INDOSPORT.COMMax Verstappen dikabarkan ingin tim Red Bull Racing mendepak Alexander Albon untuk merekrut Nico Hulkenberg sebagai rekan setimnya di Formula 1 (F1) 2021.

Rumor ini mencuat setelah surat kabar De Telegraaf mengatakan bahwa Verstappen tertarik untuk berduet dengan Hulkenberg pada musim depan, dan meminta timnya utuk memecat Alexander Albon.

Pasalnya, Verstappen ingin memiliki rekan duet yang bisa bertarung melawan serta menghentikan dominasi tim Mercedes di kejuaraan jet darat, di mana performa Nico Hulkenberg tak terlalu buruk meski hanya menjadi pembalap pengganti di tim Racing Point.

Padahal sebelumnya pembalap asal Belanda itu sempat mengatakan bahwa dirinya tak peduli, siapa yang akan menjadi rekan setimnya di Red Bull Racing.

Sementara Helmut Marko selaku penasihat Red Bull Racing mengatakan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan Max Verstappen mengenai pembalap yang akan menjadi rekan duetnya.

Namun Helmut Marko tak mau membocorkan siapa nama pembalap yang diinginkan oleh Verstappen di F1 2020, sebagaimana dilansir dari laman Formula 1 News.

“Kami juga telah meminta pendapat Max Verstappen tentang pembalap yang akan menjadi rekan setimnya. Namun pembalap yang bisa berbahasa Belanda (seperti Nico Hulkenberg) tak menentukan segalanya karena semua kru berbicara dengan bahasa Inggris,” kata Helmut Marko.

Kejuaraan F1 2020 memang belum dimulai dan draf kalender pelaksanaannya masih dalam penyusunan. Namun bursa transfer pembalap untuk musim selanjutnya telah berjalan dan menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Tim AlphaTauri baru saja mempertahankan Pierre Gasly untuk musim depan. Begitu juga dengan tim Williams dan Alfa Romeo Racing yang masih akan menggunakan duet dua pembalapnya pada musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%