Formula 1

Arab Saudi Siap Jadi Tuan Rumah Formula 1 untuk Pertama Kali

Kamis, 29 Oktober 2020 15:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Negara Arab Saudi menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan balap mobil Formula 1 (F1) untuk pertama kalinya pada tahun 2021 mendatang. Copyright: © Formula 1.com
Negara Arab Saudi menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan balap mobil Formula 1 (F1) untuk pertama kalinya pada tahun 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM – Negara Arab Saudi menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan balap mobil Formula 1 (F1) untuk pertama kalinya pada tahun 2021 mendatang.

Kabar ini mencuat setelah Arab Saudi yang rencananya akan menggelar balapan di sirkuit jalan raya kota Jeddah, masuk dalam draf kalender yang terdiri dari 23 seri balapan yang telah diserahkan kepada tim.

Melansir dari laman Arab News, kemungkinan seri balapan di Jeddah akan berlangsung dekat dengan turnamen yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi yang menjadi seri pamungkas dari kejuaraan F1.

Jeddah merupakan kota terbesar kedua di Arab Saudi akan menjadi arena balapan sementara hingga sirkuit yang khusus di bangun di Qiddiya yang terletak satu jam perjalanan dari ibukota Riyadh selesai di bangun.

Ini bukan pertama kalinya Arab Saudi menjadi tuan rumah untuk kejuaraan motorsport. Sebelumnya negara kilang minyak terbesar di dunia itu sudah menggelar kejuaraan Reli Dakar.

Arab Saudi kembali akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan Reli Dakar pada Januari, dan dilanjutkan dengan dua seri balapan mobil listrik Formula E yang digelar di Diriyah pada 26-27 Februari mendatang. Serta turnamen offroad mobil elektrik Extreme E pada 20-21 Maret mendatang.

Sementara itu, kejuaraan F1 sendiri sebenarnya akan berlangsung dalam 22 seri balapan pada musim 2020 ini. Namun rencana tersebut akhirnya batal karena terkena imbas dari pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%