Formula 1

Resmi, Tim Haas F1 Ditinggal Dua Pembalapnya

Kamis, 22 Oktober 2020 18:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Haas F1, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Haas F1, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1 Haas akan memiliki susunan pembalap baru untuk musim 2021. Pasalnya, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, mengumumkan pengunduran diri mereka di akhir musim ini pada hari ini, Kamis (22/10/20).

Grosjean mengumumkan hal tersebut melalui akun Facebook-nya hari ini, menjelang balapan GP Portugis akhir pekan nanti.

“Babak terakhir telah ditutup dan buku ini telah selesai. Saya sudah bersama tim Haas F1 sejak hari pertama. Selama lima tahun kami mengalami pasang-surut, mencetak 110 poin dalam 92 balapan, tetapi perjalanan ini sangat sepadan,” tulis pembalap kelahiran Swiss tersebut.

“Saya belajar banyak, meningkatkan kemampuan diri sendiri menjadi pembalap dan orang yang lebih baik.”

Peluang Grosjean sendiri untuk mendapatkan tempat di tim F1 lainnya amat kecil. Belum lama ini ia menyatakan ketertarikannya dalam proyek Hypercar buatan Peugeot, yang diperkirakan akan membalap pada 2022.

Beberapa menit kemudian, rekan satu tim Grosjean, Kevin Magnussen juga turut mengumumkan pengunduran dirinya.

“Formula 1 musim 2020 akan menjadi musim terakhir saya bersama tim ini selama empat tahun terakhir dan saya melihat kembali perjalanan yang luar biasa selama ini,” tulis Magnussen.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gene, Guenther, dan seluruh tim untuk kesetiaan dan kepercayaan mereka terhadap saya selama empat tahun ini,” tambahnya.

Laman Crash melaporkan tim Haas sendiri belum mengonfirmasi siapa dua pembalap baru mereka untuk F1 musim depan. Bos tim Guenther Steiner saat ini tengah mengevaluasi setidaknya 10 kandidat potensial.