Formula 1

Sempat Terpapar Virus Corona, Lance Stroll Siap Comeback di F1 GP Portugal

Kamis, 22 Oktober 2020 07:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mark Sutton/Pool via Getty Images
Pembalap Racing Point, Lance Stroll. Copyright: © Mark Sutton/Pool via Getty Images
Pembalap Racing Point, Lance Stroll.

INDOSPORT.COM – Pembalap Racing Point, Lance Stroll siap kembali membalap di seri Formula 1 (F1) GP Portugal, Minggu (25/10/20) usai mengaku sempat terpapar virus corona.

Stroll secara mengejutkan bahwa ternyata ia sempat terpapar virus corona setelah GP Eifel pada 11 Oktober lalu, usai memutuskan absen di seri balapan tersebut karena mengalami sakit perut parah dan tidak enak badan. Posisinya kemudian digantikan oleh Nico Hulkenberg.

“Saya hanya ingin memberi tahu bahwa saya baru saja positif terpapar virus corona pasca GP Eifel. Saya merasa 100 persen dan sejak di tes negatif. Sewaktu tiba di sirkuit Nurburgring untuk GP Eifel saya juga dinyatakan negatif,” tulis Lance Stroll.

“Lalu saat bangun tidur pada Sabtu pagi saya mengalami sakit perut. Kemudian mengikuti protokol FIA dan isolasi diri di motorhome dan tidak masuk paddock. Saya merasa tidak sehat lalu memutuskan pulang pada Minggu pagi dan kembali menjalani tes karena masih tak enak badan,”

“Hasil selanjutnya negatif dan mengisolasi diri di rumah selama 10 hari. Beruntung, gejala saya cukup ringan. Saya merasa baik dan tidak sabar kembali membalap di Portugal,” jelasnya.

Otmar Szafnauer selaku bos Racing Point menyatakan bahwa Stroll merasa tak sehat sejak 27 September lalu. Namun memang saat menjalani tes hasilnya selalu negatif.

Otmar Szafnauer juga telah mengonfrimasi bahwa seluruh anggota tim Racing Point selalu menggunakan penerbangan pribadi dan telah dinyatakan negatif terpapar virus corona.

Lance Stroll sendiri merupakan pembalap F1 kedua setelah Sergio Perez yang sempat dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Agustu 2020 lalu.