Formula 1

Crazy Rich! Ayah Lance Stroll Bakal Bajak Sponsor Red Bull Racing

Senin, 20 Januari 2020 16:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© This Is F1
Ayah pembalap Formula 1 Lance Stroll, Lawrence Stroll dikabarkan bakal membajak sponsor tim Red Bull Racing yakni Aston Martin. Copyright: © This Is F1
Ayah pembalap Formula 1 Lance Stroll, Lawrence Stroll dikabarkan bakal membajak sponsor tim Red Bull Racing yakni Aston Martin.

INDOSPORT.COM – Ayah pembalap Formula 1 Lance Stroll, Lawrence Stroll dikabarkan bakal membajak sponsor tim Red Bull Racing yakni Aston Martin.

Melansir dari laman GP Blog, Lawrence Stroll yang juga merupakan bon tim Formula 1, Racing Point akan menjadi penanam saham terbesar di Aston Martin lantaran dikabarkan akan berinvestasi senilai 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,5 trilun.

Miliader asal Kanada tersebut sebenarnya telah melirik Aston Martin untuk diakusisi sejak awal Desember lalu lantaran perusahaan yang juga menjadi sponsor film James Bond telah mengalami masalah sejak flotasi pada Oktober 2018.

Jika pengambilan saham utama benar terjadi, maka Aston Martin bakal berhenti menjadi sponsor bagi Red Bull Racing selaku tim papan atas Formula 1.

Sementara Aston Martin sendiri bakal turun penuh sebagai tim Formula 1 dgn cara mengubah nama Racing Point nantinya kala unjuk gigi di atas lintasan balap.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada konfrimasi resmi baik dari tim Racing Point maupun Aston Martin sendiri terkait peralihan saham yang sedang santer berhembus.

Lawrence Stroll dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak koneksi di Formula 1. Selain berinvestasi di ajang motorsport, ayah Lance Stroll sendiri juga berinvestasi di dunia mode dengan brand ternama seperti Tommy Hilfiger dan Michael Kors.