Formula 1

Ingin Ikuti Jejak Sang Kakak, Adik Charles Leclerc Resmi Gabung Ferrari

Minggu, 19 Januari 2020 18:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ferrari
Adik Charles Leclerc yakni Arthur Leclerc resmi bergabung dengan akademi Ferrari, untuk mengikuti jejak sang kakak agar bisa sukses membalap di ajang Formula 1 Copyright: © Ferrari
Adik Charles Leclerc yakni Arthur Leclerc resmi bergabung dengan akademi Ferrari, untuk mengikuti jejak sang kakak agar bisa sukses membalap di ajang Formula 1

INDOSPORT.COM – Adik Charles Leclerc yakni Arthur Leclerc resmi bergabung dengan akademi Ferrari, untuk mengikuti jejak sang kakak agar bisa sukses membalap di ajang Formula 1

Melansir dari laman GP Today, Ferrari telah mengumumkan bahwa Arthur akan bergabung dalam program pengembangan pembalap junior tim asal Moranello, Italia untuk mengikuti jejak sang kakak.

Nantinya, pembalap muda berusia 19 tahun tersebut akan menuntut ilmu di akademi pembalap Ferrari bersama talenta muda lainnya seperti Mick Schumacher dan jagoan kejuaraan karting asal Swedia, Dino Beganovic.

Arthur Leclerc sendiri memiliki catatan cukup impresif di dunia balap. Ia sempat finis di peringkat ketiga di kejuaraan ADAC Formula 4 dengan meraih satu kemenangan dan delapan podium pada musim 2019 lalu.

Ia juga nantinya akan membalap bersama tim Prema Powerteam di Formula Regional European Championship pada musim balapan 2020 ini.

Bergabungnya Arthur di akademi Ferrari juga disambut baik oleh Laurent Mekies selaku Direktur Olahraga tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut.

“Kami telah berusaha membangun program pengembangan terbaik untuk pembalap kami pada tahun 2020. Kami juga mencari lebih banyak anak muda berbakat,” ujar Mekies.

“Jadi dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Arthur dan Dino akan bergabung dengan kami, serta berjanji untuk mendukung mereka di akademi untuk menjadi pembalap handal. Kami tak sabar untuk melihat para pembalap akademi menunjukan kemampuannya,” tambahnya.

Selain Mick Schumacher dan Dino Beganovic, Arthur Leclerc akan bergabung dengan pembalap akademi Ferrari lainnya yakni Enzo Fittipaldi, dan Guiliano Alesi serta sejumlah pembalap muda lainnya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%