Formula 1

Charles Leclerc Ingin Tiru Pengalaman Lewis Hamilton Jajal MotoGP

Kamis, 16 Januari 2020 15:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc mengaku bahwa dirinya ingin meniru pengalaman Lewis Hamilton yang baru saja menjajal dunia MotoGP. Copyright: © GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc mengaku bahwa dirinya ingin meniru pengalaman Lewis Hamilton yang baru saja menjajal dunia MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc mengaku bahwa dirinya ingin meniru pengalaman Lewis Hamilton yang baru saja menjajal dunia MotoGP.

Melansir dari laman GP One, Hamilton bertukar kendaraan dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada Desember 2019 lalu. Hal ini membuat Leclerc pun merasa terinsipirasi untuk melakukan hal yang sama.

Meski demikian, ia tak yakin bahwa tim Ferrari bakal menyetujui keinginannya tersebut lantaran mengendarai motor MotoGP memiliki resiko yang cukup tinggi.

“Saya ingin sekali menjajal kuda besi MotoGP karena saya juga memang menyukai dunia motor, tetapi saya tak yakin bahwa tim Ferrari bakal menyetujui dan mengizinkan untuk mewujudkan keinginan saya,” ujar Charles Leclerc.

Di sisi lain, pembalap asal Monako tersebut yakin bahwa tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut lebih menyetujuinya untuk mencicipi dunia reli mobil. Meski demikian, Leclerc mengaku bahwa dirinya hanya ingin fokus untuk meraih hasil baik di Formula 1.

"Reli? Mengapa tidak? Tapi saya lebih terobsesi pada F1. Namun jika harus memilih kejuaraan lain, saya akan pilih reli dan pasti lebih mudah untuk mendapatkan persetujuannya. Reli sangatlah berbeda daripada balapan di sirkuit, jadi saya ingin coba," tambahnya.

Namun jika Ferrari mengizinkan kesempatan Leclerc untuk jajal MotoGP, maka ia berpeluang besar untuk bertukar tunggangan dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Pasalnya, baik Ferrari dan Ducati menjalin kerjasama dengan perusahaan Phillip Morris melalui sponsor Mission Winnow. Seperti Lewis Hamilton dan Valentino Rossi yang memiliki sponsor yang sama yakni Monster Energy yang juga bermitra dengan antara Mercedes dan Yamaha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%