Formula 1

Dirumorkan Bentrok dengan Sebastian Vettel, Charles Leclerc Buka Suara

Senin, 13 Januari 2020 20:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PlanetF1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, akhirnya buka suara terkait rumor yang menyebutkan bahwa dirinya dan Sebastian Vettel terlibat bentrok. Copyright: © PlanetF1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, akhirnya buka suara terkait rumor yang menyebutkan bahwa dirinya dan Sebastian Vettel terlibat bentrok.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, akhirnya buka suara terkait rumor yang menyebutkan bahwa dirinya dan Sebastian Vettel terlibat bentrok.

Leclerc dan Vettel dikabarkan memiliki tensi tinggi lantaran keduanya telah bersaing sengit. Mereka sempat mengalami bentrokan usai insiden tabrakan di GP Brasil 2019 yang membuat keduanya gagal finis.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Leclerc. Dia malah memberikan pujian setinggi langit kepada rekan setimnya tersebut. Pasalnya, pembalap asal Monako itu mengatakan bahwa Vettel memliki peran penting dalam kariernya dan kerap memberikan saran untuk meningkatkan performanya.

Sebastian Vettel merupakan salah satu tokoh penting dalam hidup saya, karena saya belajar banyak dari pengalam hidup yang telah ia lalui. Apalagi Vettel sangat profesional,” ujar Charles Leclerc, dilansir laman F1.

“Kami telah bekerja sama dengan baik, ia juga sering memberikan saran positif untuk meningkatkan performa saya di atas lintasan balap,” tambahnya.

Di sisi lain, mobil anyar yang akan digunakan oleh Ferrari di Formula 1 2020 mendatang telah dinyatakan lulus tes uji tabrak oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Nantinya, jet darat Ferrari dengan kode nama 671 tersebut akan dirilis oleh tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut pada 11 Febuari 2020 mendatang, dan menjadi tim Formula 1 pertama yang meluncurkan mobil balapnya.

Sejauh ini, sudah ada dua tim selain Ferrari yang telah menentukan tanggal untuk memperlihatkan mobil anyarnya di balapan musim 2020, yakni Red Bull (12 Februari) dan Toro Rosso atau nantinya bernama Alpha Tauri (14 Februari).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%