Formula 1

Ferrari Anggap Mick Schumacher Layak Jadi Pembalap F1

Senin, 6 Januari 2020 00:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher dianggap layak sebagai pembalap F1 dan calon bintang masa depan oleh bos tim Ferrari, Mattia Binotto. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher dianggap layak sebagai pembalap F1 dan calon bintang masa depan oleh bos tim Ferrari, Mattia Binotto.

INDOSPORT.COM - Ferrari yakin Mick Schumacher akan menjadi kandidat yang baik untuk menduduki kursi pembalap Formula 1 (F1) di masa depan.

Putra pembalap legendaris Michael Schumacher itu, berhasil finis di posisi ke 12 dalam musim pertamanya di ajang Formula 2 pada tahun 2019 lalu.

Dia juga menyelesaikan dua hari tes F1 resmi pertamanya tahun lalu, yang pertama untuk Ferrari kemudian Alfa Romeo di tes pasca-Grand Prix Bahrain pada bulan April.

Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan Ferrari berharap banyak dari Mick Schumacher dan berharap penampilannya gemilang sepanjang musim 2020 ini.

"Kami sangat bangga telah menjadikannya bagian dari tim. Bukan hanya karena dia adalah putra Michael Schumacher, tetapi dia adalah pembalap yang baik," kata Binotto, seperti dikutip dari berita F1 laman Autosport.

Menurut Binotto, Mick benar-benar tampil baik bahkan pada musim 2019. Bila merujuk kepada klasemen, beberapa pembalap berpengalaman memang lebih unggul, tapi bagus bila Mick bisa mendapat pengalaman.

"Dan jika Anda melihat pemula, dia baik-baik saja. Jadi, saya pikir musim depan akan menjadi kunci baginya untuk memahami seberapa besar kemajuannya,” tukasnya.

Ia menambahkan, Ferrari berharap banyak dari tahun depan karena Mick Schumacher telah memiliki satu musim untuk menimba pengalaman dan tim cukup yakin dia kandidat yang baik untuk F1 di masa depan.