Formula 1

Dianggap Buang-buang Duit, Ferrari Disarankan Tak Rekrut Hamilton

Sabtu, 4 Januari 2020 21:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bos tim Formula 1 (F1) Benetton dan Renault, Flavio Briatore, mengatakan bahwa Ferrari tak perlu mendatangkan sosok Lewis Hamilton pada musim 2021 lantaran dianggap hanya akan membuang-buang uang.

Seperti diektahui, Hamilton santer dikabarkan akan hengkang dari Mercedes ke tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut lantaran dua kali bertemu presiden Ferrari, John Elkann.

Hal tersebut pun menuai berbagai komentar, termasuk Flavio Briatore yang mengatakan bahwa tim asal Moranello, Italia itu tak membutuhkan sosok Hamilton, karena hanya akan membuang banyak uang dan lebih baik Ferrari fokus mengembangkan pembalap mudanya, Charles Leclerc.

"Hamilton akan hengkang ke Ferrari pada 2021? Antara dia dan Charles Leclerc, saya lebih memilih Leclerc dan tak akan membutuhkan banyak uang," katanya Flavio Briatore, dilansir dari berita F1 laman Rai.

Tak hanya itu, Briatore juga turut mengomentari Toto Wolff selaku bos Mercedes yang dikabarkan juga akan ikut hengkang ke tim rivalnya jika kepindahan Lewis Hamilton benar terjadi.

"Toto Wolff di Ferrari pada 2021? Dia adalah pemegang saham di Mercedes. Tidak masuk akal untuk pergi bekerja sebagai karyawan tim lain, dan itu bukanlah suatu solusi,

“Ferrari harus berkerja keras untuk memiliki mobil yang lebih unggul dari Mercedes, dan tugas pembalap yang akan menjadi pembedanya,” tambahnya.

Di sisi lain, rumor tersebut juga membuat posisi Sebastian Vettel terancam digusur oleh Hamilton. Tak hanya itu, nasibnya juga tinggal menghitung jari di tim papan atas tersebut.

Pasalnya, Vettel dirumorkan hanya memiliki lima seri balapan atau hingga Mei 2020 untuk bisa membuktikan masih layak menjadi pembalap utama. Jika pembalap asal Jerman tersebut gagal bersinar, Ferrari mungkin akan memilih Leclerc untuk menggantikan posisinya.