Formula 1

Michael Schumacher Sudah Prediksi Lewis Hamilton Bakal Samai Rekornya

Kamis, 2 Januari 2020 16:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Dominasi Lewis Hamilton di F1 telah lama diprediksi oleh Michael Schumacher bahkan sebelum pembalap asal Inggris tersebut menyabet gelar juara dunia. Copyright: © INDOSPORT
Dominasi Lewis Hamilton di F1 telah lama diprediksi oleh Michael Schumacher bahkan sebelum pembalap asal Inggris tersebut menyabet gelar juara dunia.

INDOSPORT.COM – Dominasi Lewis Hamilton di F1 telah lama diprediksi oleh Michael Schumacher bahkan sebelum pembalap asal Inggris tersebut menyabet gelar juara dunia.

Schumacher telah memprediksi kejayaan Hamilton di kancah F1 sejak tahun 2008 yang lalu. Saat itu, legenda F1 ini memprediksi jika Hamilton akan memecahkan rekor 7 kali juara dunia miliknya.

Sekarang, prediksi Schumacher terbilang tepat. Hamilton dengan mantap mampu menjadi juara dunia 6 kali dan diprediksi akan segera memecahkan rekor eks pembalap dari Ferarri tersebut.

“Saya sangat percaya jika dia (Hamilton) dapat memecahkan rekor yang saya miliki. Saya percaya dia akan bisa mendominasi F1 dalam waktu beberapa tahun mendatang,” ujar Schumacher seperti dikutip dari Essentially Sports.

Hamilton akan memasuki kompetisi di tahun 2020 dengan bekal 6 gelar juara dunia dan bersiap untuk menyamain rekor Schumacher di akhir kompetisi tahun 2020 mendatang.

Sejak era pemakaian mesin V6 Turbo Hybrid, Mercedes berhasil tampil sebagai kekuatan dominan di F1. Hal tersebut juga menjadi alasan begitu dominannya Hamilton di F1. Pembalap yang mungkin pernah menjadi pesaing terberatnya adalah Nico Rosberg.

Rosberg yang pada tahun 2016 lalu berhasil mematahkan dominasi Hamilton di F1 adalah mantan rekan sekaligus rivalnya di Mercedes. Tetapi dengan pensiunnya Rosberg, Hamilton diprediksi akan melaju kencang dan tetap mendominasi F1 dalam beberapa tahun mendatang.