Formula 1

Gara-gara Lewis Hamilton, Sebastian Vettel Siap Tinggalkan Ferrari?

Minggu, 15 Desember 2019 13:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel,kabarnya siap hengkang ke McLaren jika Lewis Hamilton benar-benar pindah ke Scuderia Ferrari pada 2021.

Belakangan ini, rumor tentang rencana kepindahan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, ke Ferrari, semakin santer bermunculan. Kabarnya, Hamilton sendiri akan meninggalkan The Silver Arrows pada 2021.

Dengan situasi ini, Ferrari sendiri kabarnya akan memilih Sebastian Vettel sebagai sosok yang bakal dilepas. Hal ini lantaran performanya musim ini kurang begitu bagus dibandingkan rekannya, Charles Leclerc, yang masih berusia sangat muda.

Merasa waktunya bersama tim balap asal Italia itu sudah hampir berakhir, Vettel kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan pihak tim McLaren, seperti dilansir dari berita olahraga laman Express. Dengan ini, ia akan lebih mudah mendapatkan pelabuhan baru jika Hamilton benar-benar merapat ke Ferrari.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak McLaren sendiri. Karena, jika Vettel gabung dengan mereka, McLaren harus mengorbankan Lando Norris atau Carlos Sainz, yang mana hal ini merupakan keputusan berat.

Meskipun kabar yang beredar adalah pihak Ferrari ingin merekrut Hamilton karena performa Vettel yang menurun, tapi ada spekulasi lain yang menyebut ini semua ada kaitannya dengan hubungan Vettel dan Leclerc yang kurang baik. 

Terlepas dari itu semua, Sebastian Vettel masih akan memperkuat Ferrari pada F1 2020 dan Lewis Hamilton pun juga akan tetap bersama Mercedes selama satu musim penuh. Dalam rentang waktu tersebut, segala kemungkinan masih bisa terjadi dan rencana kepindahan mereka itu juga bisa saja berubah.