Formula 1

Nasib Sebastian Vettel di Ferrari dalam Hitungan Jari

Sabtu, 14 Desember 2019 17:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Nasib Sebastian Vettel di tim Ferrari kini hanya dalam hitungan jari jika ia gagal bersinar pada balapan Formula 1 2020 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Nasib Sebastian Vettel di tim Ferrari kini hanya dalam hitungan jari jika ia gagal bersinar pada balapan Formula 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Nasib Sebastian Vettel di tim Ferrari kini hanya dalam hitungan jari jika ia gagal bersinar pada balapan Formula 1 2020 mendatang.

Melansir dari laman GP Fans, Sebastian Vettel hanya memiliki lima seri balapan di awal musim 2020 untuk bisa membuktikan diri bahwa ia masih layak menjadi pembalap utama di tim Ferrari.

Pasalnya, jika pembalap asal Jerman tersebut gagal bersinar maka tim Scuderia Ferrari mungkin akan memilih Charles Leclerc sebagai pembalap nomor satu di tim asal Moranello, Italia itu.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Mattia Binotto selaku manajer tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut, bahwa timnya akan melihat kinerja Vettel selama lima seri balapan atau lebih tepatnya saat balapan di Barcelona untuk menentukan nasibnya di masa depan.

"Kita harus melihat kinerja Vettel, cara dia beradaptasi dengan mobil dan motivasinya di masa depan. Ini bukan tentang apakah dia membuat kesalahan atau tidak,” ujar Mattia Binotto.

“Kami akan mengevaluasinya kira-kira pada awal Mei 2020 atau saat balapan di Barcelona,” tambahnya.

Nasib Sebastian Vettel juga kian terancam lantaran Lewis Hamilton dikabarkan berambisi mengincar posisinya sebagai pembalap utama Ferrari. Peluang tersebut bertambah besar lantaran kontraknya dengan tim Mercedes akan habis pada musim akhir 2020.

Apalagi rumor tersebut semakin mencuat usai Hamilton sempat dikabarkan dua kali bertemu dengan presiden tim, John Elkann untuk membahas masa depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%