Formula 1

Lakukan Pertemuan dengan Bos Ferrari, Hamilton Bakal Hengkang dari Mercedes?

Jumat, 13 Desember 2019 12:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© F1i.com
Rumor bakal hengkangnya Lewis Hamilton dari tim Mercedes kembali mencuat usai juara dunia Formula 1 itu melakukan pertemuan dengan bos Ferrari, John Elkann. Copyright: © F1i.com
Rumor bakal hengkangnya Lewis Hamilton dari tim Mercedes kembali mencuat usai juara dunia Formula 1 itu melakukan pertemuan dengan bos Ferrari, John Elkann.

INDOSPORT.COM – Rumor terkait bakal hengkangnya Lewis Hamilton dari tim Mercedes kembali mencuat usai juara dunia Formula 1 itu melakukan pertemuan dengan bos Ferrari, John Elkann.

Menyadur dari laman Reuters, Hamilton dan Elkann diketahui telah melakukan pertemuan. Namun kepala eksekutif, Ferrari Louis Camilleri membantah rumor yang mengatakan bahwa keduanya akan membahas terkait hengkangnya Hamilton ke tim berjuluk Kuda Jingkrak.

"Pembicaraan kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari masih prematur. Saya kira sudah diketahui umum bahwa Lewis mengadakan pembicaraan dengan ketua kami," kata kata Louis Camilleri.

"Tapi itu hanyalah sebuah acara sosial. Mereka punya beberapa teman yang sama," tambahnya.

Rumor tersebut terus mencuat lantaran media massa Italia mengabarkan bahwa Hamilton sudah dua kali bertemu dengan Elkann pada tahun 2019 ini, sehingga memicu spekulasi bahwa pembalap berusia 34 tahun itu akan hijrah ke Ferrari begitu kontraknya dengan Mercedes berakhir pada 2020.

Lewis Hamilton sendiri memang sempat dikabarkan berambisi untuk bergabung dengan tim asal Moranello, Italia. Akan tetapi hingga saat ini Ferrari belum mau mengonfirmasi rumor tersebut termasuk pertemuan yang telah dilakukan.

Di sisi lain, bos Ferrari yakni Mattia Binotto mengungkapkan bahwa timnya masih cukup puas dengan performa duo pembalapnya, yaitu Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton sendiri telah memperkuat tim Mercedes sejak 2013 yang lalu dan telah berhasil meraih enam kali gelar juara dunia Formula 1, yaitu 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, dan 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%