MotoGP

Menegangkan, Pertarungan Valentino Rossi vs Lewis Hamilton di Lintasan Balap

Kamis, 12 Desember 2019 18:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© MotoGP.com
Pembalap F1, Lewis Hamilton dan rider MotoGP, Valentino Rossi, terlibat pertarungan di lintasan balap. Copyright: © MotoGP.com
Pembalap F1, Lewis Hamilton dan rider MotoGP, Valentino Rossi, terlibat pertarungan di lintasan balap.

INDOSPORT.COM – Akhirnya momen tukar kendaraan dan pertarungan menegangkan antara Valentino Rossi vs Lewis Hamilton di lintasan balap mulai di rilis di media sosial.

Diketahui pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha tersebut telah lama merencanakan untuk bertukar kendaraan balap dengan pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton dan akhirnya momen tersebut terwujud dalam acara #LH44VR46, Senin (09/12/19).

Melansir dari laman Crash, acara tersebut digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dan secara private di mana Rossi mengendarai mobil F1 Merceder W08 EQ Power+, jet darat yang digunakan jagoan F1 tersebut menjadi juara dunia pada 2017.

Sementara Hamilton sendiri menunggangi motor YZR-M1 2019. Keduanya pun langsung menggeber kendaraan masing-masing dan bahkan berduel di atas lintasan balap dengan kendaraan yang bukan keahlian mereka dalam beberapa lap.

Rossi juga mengatakan bahwa dirinya sempat gugup. Namun dirinya tetap menikmati momen langka tersebut yang turut didukung dengan cuaca cerah di Valencia.

"Saya sempat gugup saat mencoba mobil ini, apalagi saya berduel dalam beberapa lap bersama Hamilton yang mengendarai motor saya. Saya rasa kami menikmatinya. Beruntung cuacanya bersahabat," kata Valentino Rossi.

Sementara Hamilton sendiri mengaku senang bisa menungangi kuda besi MotoGP serta bisa menyaksikan momen langka Rossi mengendari mobil Formula 1.

"Saya ikut bersemangat melihatnya menemukan hal menakjubkan dari mobil ini. Ini mengingatkan saya saat momen mengendarai mobil F1 untuk pertama kali, meski Rossi sudah pernah mengendarai mobil F1, tapi mobil ini 'monster' yang berbeda," tambah Lewis Hamilton.

Sekadar informasi, acara ini akhirnya sukses digelar setelah beberapa kali hanya menjadi wacana belaka. Usai perusahaan Monster Energy membantu mewujudkannya. Perusahaan tersebut merupakan sponsor utama tim Yamaha dan juga sponsor pribadi Lewis Hamilton.