MotoGP

Ketimbang Valentino Rossi, Max Biaggi Lebih Suka Quartararo

Rabu, 11 Desember 2019 20:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, lebih menyukai Fabio Quartararo ketimbang Valentino Rossi. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, lebih menyukai Fabio Quartararo ketimbang Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, menyatakan bahwa dirinya lebih menyukai sosok rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ketimbang musuh abadinya yang tak lain ialah Valentino Rossi.

Quartararo sukses mencuri perhatian para penggemar MotoGP lantaran mampu tampil impresif di musim debutnya. Ia berhasil meraih tujuh podium, enam pole position, dan gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019.

Hasil positif yang mampu dicatatkan oleh Quartararo mendapatkan pujian setinggi langit dari Biaggi, dengan mengatakan bahwa ia lebih menyukai dan percaya kemampuan rider asal Prancis tersebut ketimbang Valentino Rossi.

Ia turut menambahkan bahwa Quartararo merupakan pembalap yang bisa menghentikan Marc Marquez (Repsol Honda) yang telah tampil dominan dan sulit dikalahkan oleh rider MotoGP lainnya dalam beberapa musim terakhir.

“Akan butuh waktu lama untuk mengalahkan Marc Marquez, tapi ketimbang Valentino Rossi, saya lebih menyukai dan percaya kemampuan Fabio Quartararo untuk mengalahkan Marquez,” ujar Max Biaggi, dilansir dari laman berita MotoGP GP One.

"Quartararo adalah fenomena 20 tahun sekali. Ia terjun tanpa memiliki banyak pengetahuan tentang MotoGP namun ia berhasil beberapa kali berada di tiga besar. Ia sering impresif di sesi latihan bebas namun sayangnya belum pernah menjadi juara,” tambahnya.

Di sisi lain, meski telah menjalani musim debutnya dengan sangat baik, Quartararo enggan jemawa dan masih tetap akan belajar dari pengalamannya untuk meningkatkan performanya di kejuaraan MotoGP selanjutnya.

Fabio Quartararo juga diperkirakan bakal tampil lebih garang lagi, lantaran diprediksi akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan tipe terbaik, seperti milik tiga rider Yamaha lainnya, yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).