MotoGP

Bos Yamaha Yakin Fabio Quartararo Bakal Segera Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Selasa, 10 Desember 2019 19:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo diyakini bakal segera meraih kemenangan perdananya di MotoGP. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo diyakini bakal segera meraih kemenangan perdananya di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, meyakini bahwa Fabio Quartararo akan segera memenangi balapan MotoGP. Namun Quartarao membutuhkan waktu untuk meraih kemenangan perdananya di kelas premier.

Membela tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil mencuri perhatian di gelaran MotoGP 2019. Di akhir musim, rider asal Prancis itu mampu menduduki peringkat lima klasemen pembalap dengan mengoleksi 192 poin.

Prestasi Quartararo di MotoGP musim ini semakin fenomenal karena ia sukses melampaui perolehan poin sejumlah pembalap tim pabrikan, salah satunya adalah Valentino Rossi yang musim ini harus puas berada di peringkat tujuh.

Penampilan gemilang Fabio Quartararo sepanjang 2019 mendapat pengakuan dari Lin Jarvis. Jarvis pun meyakini bahwa waktu untuk Quartararo memenangi balapan MotoGP akan segera datang.

“Kita telah melihat bagaimana fenomenalnya penampilan Fabio Quartararo, ia meraih enam pole position. Dia memang belum memenangi balapan, tapi itu hanya masalah waktu,” ujar Lin Jarvis, dikutip dari laman olahraga Crash.

Selain memuji penampilan Fabio Quartararo, Lin Jarvis secara khusus juga melontarkan pujian kepada tim Petronas Yamaha SRT. Menurut Jarvis, mereka terbukti bisa menyediakan motor yang kompetitif bagi Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Saya pikir mereka telah berkolaborasi dengan baik bersama dua pembalap muda, Quartararo dan Morbidelli. Dalam beberapa hal, mereka juga telah membantu kami di tim pabrikan.

Sepanjang MotoGP 2019, Fabio Quartararo memang menunjukkan penampilan impresif. Meski belum memenangi balapan, pembalap 20 tahun itu sukses tujuh kali naik podium dan enam kali mencatatkan pole position.

Penampilan gemilang Fabio Quartararo pada musim perdananya di kelas MotoGP membuatnya dianugerahi gelar Rookie of The Year MotoGP 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%