MotoGP

Cemerlang di MotoGP 2019, Fabio Quartararo Puji Yamaha Setinggi Langit

Senin, 2 Desember 2019 21:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© motogp.com
Fabio Quartararo memberikan pujian setinggi langit kepada tim Yamaha lantaran mampu tampil cemerlang di kejuaraan balap MotoGP 2019. Copyright: © motogp.com
Fabio Quartararo memberikan pujian setinggi langit kepada tim Yamaha lantaran mampu tampil cemerlang di kejuaraan balap MotoGP 2019.

INDOSPORT.COMFabio Quartararo memberikan pujian setinggi langit kepada tim Yamaha lantaran mampu tampil cemerlang di kejuaraan balap MotoGP 2019.

Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT tersebut sukses mencuri perhatian para penggemar MotoGP lantaran mampu tampil impresif di musim debutnya. Ia berhasil meraih tujuh podium, enam pole position, serta gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019.

Hasil positif yang mampu dicatatkan oleh Quartararo membuatnya puas dengan kinerja tim Yamaha meski hanya menunggangi motor YZR-M1 ala kadarnya. Ia juga memuji timnya dengan memberikan nilai delapan lantaran telah membantunya untuk menjalani debut di MotoGP dengan baik.

"Saya dan Yamaha melakukan hal menakjubkan musim ini, jika dinilai mungkin saya akan memberikan nilai delapan dari 10. Meski tidak sempurna karena beberapa kesalahan saya musim ini, itu berarti saya masih harus banyak belajar," ujar Fabio Quartararo, dilansir dari laman Crash.

“Setiap orang di tim Yamaha telah membantu saya dengan caranya masing-masing. Apalagi menurut saya motor Yamaha paling mudah untuk debutan seperti saya karena semuanya dibuat lebih sederhana untuk menghindari hal-hal bodoh yang terjadi di atas lintasan balapan,” tambahnya.

Meski telah menjalani musim debutnya dengan sangat baik, namun Quartararo enggan jemawa dan masih tetap akan belajar dari pengalamannya untuk meningkatkan performanya di kejuaraan MotoGP selanjutnya.

Fabio Quartararo juga diperkirakan bakal tampil lebih garang lagi, lantaran diprediksi akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan tipe A, seperti milik tiga rider Yamaha lainnya yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).