MotoGP

Casey Stoner Buat Fabio Quartararo 'Duakan' Gelar Juara Dunia MotoGP

Senin, 25 November 2019 16:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Casey Stoner jadi inspirasi Fabio Quartararo, pembalap muda yang kini masih terus berusaha meraih gelar juara dunia MotoGP. Copyright: © Getty Images
Casey Stoner jadi inspirasi Fabio Quartararo, pembalap muda yang kini masih terus berusaha meraih gelar juara dunia MotoGP.

INDOSPORT.COM – Kehebatan Casey Stoner membuat pembalap muda Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, 'menduakan' gelar juara dunia MotoGP yang ingin diraihnya.

Menyadur dari berita MotoGP laman Motociclismo Italia, Quartararo mengungkapkan bahwa dirinya memiliki mimpi yang sangat ingin diwujudkannya sejak kecil, selain menjadi juara MotoGP.

Satu mimpi lain tersebut, yakni ingin membalap dan bersaing dengan Casey Stoner, mantan rider MotoGP yang menjadi idola sekaligus pelecut semangatnya untuk meraih hasil apik di salah satu kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia.

“Saya memiliki mimpi yang belum bisa terwujud yakni membalap dan bersaing bersama Casey Stoner,” ucap Fabio Quartararo dengan semringah.

Namun nampaknya mimpi tersebut akan sulit diwujudkan lantaran Stoner sendiri lebih memilih untuk menyibukkan diri sendiri. Ia menikmati waktu bersama keluarganya usai pensiun di usia yang masih terhitung belia, yakni 27 tahun dan di saat kariernya sedang menanjak.

Sekadar informasi, Casey Stoner pensiun pada 2012, hanya satu tahun setelah ia menjadi juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya. Ia juga cukup fenomenal pada era musim 2007-2011, lantaran sukses menantang dominasi Repsol Honda dan Movistar Yamaha, dengan motor Ducatinya.

Apa yang dilakukan oleh Casey Stoner selama membalap di ajang MotoGP jelas menjadi inspirasi bagi Fabio Quartararo untuk terus menorehkan hasil apik di atas lintasan balap.