Optimistis Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2021, Menpora Zainudin Amali Minta Jaminan

Minggu, 24 November 2019 22:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali saat kunjungan kerja di Surabaya, Minggu (24/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali saat kunjungan kerja di Surabaya, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali optimistis Sirkuit Mandalika selesai tepat waktu untuk MotoGP 2021. Usai bertemu dengan pihak Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Zainudin mendapatkan jaminan Sirkuit Mandalika bisa selesai tepat waktu. 

"Saya mengundang pihak ITDC dan IMI, saya minta jaminan ke mereka tentang persiapan dan mereka langsung memberikan jaminan," kata Zainudin Amali saat kunjungan kerja di Surabaya pada Minggu (24/11/19).

Sirkuit Mandalika rencananya bakal rampung pada akhir 2020 mendatang.

"Seluruh sarana dan prasarananya akan siap pada akhir 2020. Jadi mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar," tambah Zainudin.

Menjadi venue balapan MotoGP, Sirkuti Mandalika dijanjikan bakal menyuguhkan pemandangan yang indah. Lokasi Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, NTB memang dekat sekali dengan pantai.

Setidaknya ada lima pantai yang mengelilingi Mandalika, dan tentu semakin menambah minat wisatawan untuk menyaksikan balapan MotoGP sekaligus berwisata di sirkuti jalan raya pertama milik Indonesia itu.

"Jika rampung sirkuit ini akan menarik sekali karena dekat dengan pantai," tutup Zainudin Amali.